Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 Mei 2013

Garuda Akan Bangun GMF di Batam

Senin, 27 May 2013 (Sumber : Haluan Kepri)
BATAM CENTRE (HK) - Setelah maskapai penerbangan Lion Air dan PT Indonesia Aero Maintenance (AIM) yang akan membangun maintenance repair and overhaul (MRO), kini BUMN Garuda Indonesia berniat membangun tempat perbaikan atau Garuda Mainternance Fasility (GMF) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, BP Batam saat ini terus melakukan pertemuan dengan pihak Garuda Indonesia untuk memastikan rencana Garuda membangun GMF.

" Sudah beberapa kali dilakukan pertemuan. Dan bahkan kita sudah menyiapkan rancangan kerjasama dengan pihak Garuda," kata Ilham, akhir pekan lalu.

Ilham menyebutkan, sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga serta didukung fasilitas Free Trade Zone (FTZ) membuat industri penerbangan di Batam tumbuh. Saat ini, Hang Nadim sedang mendorong investasi di bidang Aircraft MRO.

Dengan alasan itu, Ilham yakin, Garuda membangun GMF di Batam, meski manajemen perusahaan garuda juga menjajaki di Bandara Kuala Namo Sumatera Utara.

" Kami optimis Garuda akan memilih Batam, karena sebelumnya Lion Grup dan PT IAM sudah menandatangani kerjasama pendirian MRO di Hang Nadim," jelas Ilham.

Kata Ilham, dalam pembicaraan awal, Garuda menginginkan lahan seluas 48 hektare. Dan dalam tahap awal, akan dibangun pada lahan seluas 15 hektare. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar