Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Mei 2013

Peserta Diklat LAN Studi ke BP Batam

Jumat, 10 Mei 2013  (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO : Peserta Diklat Tingkat I Angkatan XXV Lembaga Administrasi Negara (LAN) berkunjunga ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (6/5). Peserta diklat yang ebrjumlah 14 orang itu terdiri dari berbagai institusi. Di antaranya BNN (Badan Narkotika Nasional) Sumatera Barat, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Sumatera Utara, Polda Bangka Belitung, Kementreian PU (Pekerjaan Umum) dan LAN.

Kepala Lembaga Administrasi Negara, Prof Dr Agus Dwiyanto, menjelaskan, maksud dan tujuan diadakan kunjungan diklat tersebut, dalam rangka pembentukan Komunitas ASEAN 2015. Komunitas tersebut lanjutnya akan bertugas  untuk mengumpulkan data serta informasi sekunder di tingkat nasional. Khusus di Batam, informasi yang dibutuhkan berhubungan dengan nilai pertumbuhan ekonomi wilayah Kawasan Perdagangan Bebas.

Komunitas ASEAN lanjutnya, diharapkan dapat memberi kontribusi dalam mewujudkan kawasan ASEAN yang berorientasi kepada rakyat. Serta memiliki tanggungjawab secara sosial untuk mencapai solidaritas dan persatuan antar bangsa-bangsa ASEAN.

Kepala BP Batam, MustofaWidjaja, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya terhadap program diklat LAN berkaitan pengumpulan informasi dalam rangka pembentukan komunitas ASEAN. "Informasi pertumbuhan ekonomi di Batam, tentu akan memperkaya informasi yang dibutuhkan oleh peserta diklat secara komprehensif untuk merumuskan sebuah kebijakan," kata MustofaWidjaja. Pertemuan antara BP Batam dengan peserta diklat berlangsung 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar