Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 15 Mei 2013

BP Batam Kembali Jadwalkan Penertiban Reklame

Rabu, 15 May 2013  (sumber : Haluan Kepri)

BATAM CENTRE (HK) - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam kembali menjadwalkan penertiban reklame akhir bulan ini. Pembongkaran dilakukan untuk menertibkan papan reklame yang tidak sesuai aturan.

Sebelumnya tim terpadu yang terdiri dari Ditpam BP Batam, Pemko Batam dan dibantu pihak kepolisian, telah menertibkan sebanyak 327 titik papan reklame.

" Akhir Mei ini kembali kita jadwalkan (pembongkaran). Seperti sebelumnya, semua akan dilakukan bagi titik reklame yang tidak memiliki izin, konstruksinya membahayakan," kata Ilham, kemarin.

Menurut Ilham, pada awal pembongkaran 4 hingga 15 April lalu, telah berhasil dibongkar sebanyak 327 papan reklame. Dimulai, dari Simpang Jam ke KDA sebanyak 53 titik, Simpang KDA hingga Bundaran Punggur 33 titik, Bundaran Punggur hingga Simpang Jam 38 titik, Simpang Jam hingga ke Masjid Agung sebanyak 69 titik dan dari masjid Agung hingga Simpang Rosdell sebanyak 86 unit serta dari Gedung BI hingga Bida Asri I sebanyak 48 unit.

Pembongkaran dilakukan, bagi reklame semua ukuran. Mulai dari ukuran 0,5 x 1 meter ke atas. Pada awalnya, kata Ilham, pembongkaran reklame hanya dikhususkan untuk ukuran 3 x 4 meter ke bawah. Namun karena teknis di lapangan memungkinkan, makanya semua yang tidak memenuhi standar dibongkar, namun sebelum itu semuanya dilakukan sosialiasi.

" Sekarang ini kita sosialisasikan kembali. Dan target kami, Juni ini semua pembongkaran selesai dilakukan," tambah Ilham.

Setelah semua selesai maka tinggal penataan kembali dengan mengatur ulang titik reklame, melalui masterplan. Diakui Ilham, masterplannya sudah ada, hanya pengesahannya menunggu penertiban selesai dilakukan. (mnb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar