Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 08 Desember 2010

Kantor Pelabuhan Sekupang Batam Terendam

(sumber Tribun Batam,versi asli)
Tribun Batam - Rabu, 8 Desember 2010 14:03 WIB

Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -Para pendatang yang baru tiba di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam terpaksa dialihkan melalui pintu keberangkatan. Pasalnya, ruang kedatangan pelabuhan tersebut, tepatnya di ruang pemeriksaan perdaduk terendam air akibat air laut naik pada Rabu (8/12/2010) siang.

Ketinggian genangan air mencapai 30 centimeter. Tidak hanya di ruang perdaduk, kantor administrasi PDS, Kantor Kesehatan Pelabuhan serta pos Bea dan Cukai (BC) serta pos KPLP ikut tergenang air laut.

"Ruang kerja saya aja tergenang air laut, bahkan ruang tunggu pun ikut tenggelam akibat air laut pasang. Hari ini merupakan puncak pasang air laut dengan ketinggian mencapai 30 cintimeter," ujar ML Tobing, Kepala Pos Pelabuhan Domestik Sekupang.

Memurutnya, setiap tahunnya PDS sudah menjadi langganan tenggelam akibat air laut pasang. Ini terjadi karena keberadaan PDS masih rendah dibanding dengan ketinggian air laut yang naik.

Untuk mengatisapasi ini pihak BP Batam beberapa tahun kebelakang sudah meninggikan jalan menuju dermaga tempat feri bersandar diponton. Sementara ruang tunggu serta yang lain di dalam PDS masih belum ada perbaikan.

"Kita terpaksa bersih-bersih dan memindahkan beberapa dokumen penting agar tidak basah. Begitu juga dengan beberapa alat kelistrikan juga ikut dipindahkan," terangnya.

Sementara beberapa pekerja kebersihan berusaha mengeringkan lantai dari air laut dengan menggunakan sapu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar