Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 22 September 2014

Kabut Asab Masih Tebal, 5 Penerbangan ke Batam Terpaksa Dibatalkan

Senin, 22 September 2014 (Sumber : Tribun Batam)
Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Masih tebalnya kabut asap akibat kebakaran hutan di pulau Sumatera, menyebabkan penerbangan dari sejumlah kota ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam dibatalkan, hari ini, Jumat (19/9/2014).
Penerbangan yang batalyakni Sriwijaya dari Jambi tujuan Batam, Lion Air dari Pekanbaru tujuan Batam, Citilink dari Palembang tujuan Batam, Lion Air dari Jakarta, dan Citilink dari Surabaya.
"Dari Jambi, Palembang, dan Pekanbaru hingga saat ini (09.30 WIB-) masing-masing dibatalkan satu penerbangan karena kabut asap," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat (19/9).
Suwarso mengatakan pesawat dari Jambi yang batal terbang ke Batam adalah Sriwijaya Air SJ 886 yang harusnya sampai di Batam pukul 09.00 WIB. Sementara dari Palembang adalah Maskapai Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 390 yang seharusnya mendarat pukul 10.00 WIB.
"Sementara dari Pekanbaru adalah pesawat Lion Air, dan sejauh ini yang tujuan Batam dari tiga kota tersebut yang sudah pasti dibatalkan. Sementara dari Batam belum ada pembatalan penerbangan lagi," ungkapnya.
Selain tiga pembatalan tersebut, Pesawat Citilink Indonesia QG 920 dari Surabaya yang harusnya mendarat pukul 11.50 WIB dan Lion Air JT 377 dari Jakarta yang seharusnya mendarat di Batam pukul 11.35 WIB juga dibatalkan.
"Yang dua ini belum tahu apa penyebabnya, yang jelas dibatalkan semua," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar