Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 29 September 2014

Batam Dinilai Kompetitif di Asia

Senin, 29 September 2014 (Sumber : Tanjung Pinang Pos)

STUDI BANDING: Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) studi banding ke BP Batam, Kamis (25/9). F-ISTIMEWA
STUDI BANDING: Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) studi banding ke BP Batam, Kamis (25/9).
F-ISTIMEWA
BP Suramadu Kunjungi BP Batam
BATAM – BadanPengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) berkunjung ke Batam, Kamis (25/9). Mereka melakukan studi banding terkait pengembangan sumber daya manusia, kebijakan, dan landasan hukum BP Batam.
Dalam pertemuan kedua belah pihak, Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Imam Bachroni memberikan penjelasan tentang konsep pengembangan Batam. Pengelolaan keuangan BP Batam telah bertransformasi menjadi sebuah Badan Layanan Umum (BLU).
“Soal pembangunan, kami sudah memiliki roadmap (rencana). Ini yang sedang kami jalankan sekarang,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Divisi Perencanaan Teknis BPWS Lisa Lestiarini mengatakan, kedatangan pihaknya ke BP Batam guna mempelajari perencanaan dan konsep pengembangan Pulau Batam. BPWS ingin mempelajari Batam sebagai kawasan industri dan investasi yang perkembangannya sangat pesat.
“Kami memilih Batam, karena perkembangan wilayahnya sangat pesat. Di samping itu, Batam menjadi salah satu tempat tujuan investasi yang kompetitif di wilayah Asia,” ucap Lisa.
Pihak BPWS ingin mengambil ilmu dari BP Batam agar bisa diterapkan dalam mengembangkan wilayah industri Surabaya-Madura. Sehingga, investasi di kawasan yang dikelola dapat berkembang.
“Konsepnya kami ambil dan diterapkan di Suramadu,” jelasnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar