Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 19 September 2014

Jon Tinjau Dermaga Utara Pelabuhan Batuampar

Jumat, 19 September 2014 (Sumber : Haluan Kepri)


BATAM (HK)- Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jon Arizal, meninjau pelaksanaan pembangunan pengembangan dermaga utara Pelabuhan Batuampar, Rabu (17/9). 

Dalam peninjauan proyek mulitiyears senilai sekitar Rp360 miliar tersebut, Jon Arizal didampingi Direktur PTSP dan Humas, Dwi Djoko Wiwoho, Manajer Proyek PT Wijaya Karya (Wika), Yurianto; Kabag Umum dan Keuangan Pelabuhan Batam, Nutherin Sihaloho; dan pimpro pengembangan dermaga utara Benny Syahroni.

Sebelum peninjauan Wakil Kepala BP Batam mengadakan pertemuan internal dengan Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Hari Setyobudi, beserta jajarannya di Kantor Pelabuhan Batam, BatuaAmpar.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Kepala BP Batam berdiskusi dan memberikan pengarahan kepada jajaran Kanpel agar terus meningkatkan kinerjanya, karena pelabuhan laut merupakan salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Batam.

Menurut Wakil Kepala BP Batam, Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam menjadi tempat perbandingan (bench marking) dan referensi bagi daerah-daerah lain di Indonesia bahkan di dunia untuk dipelajari dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah lainnya, maka kawasan perdagangan bebas Batam di dalam pengelolaannya harus lebih siap dan lebih baik dari segi manajerial, kualitas SDM, sistem pelaporan dan infrastruktur. Apalagi di tahun 2015 mendatang akan segera diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Jon Arizal pada kesempatan tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Kantor Pelabuhan Laut dalam melakukan pengembangan pelayanan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan di wilayah Batam.

Menurut Jon Arizal dengan menerapkan sistem teknologi informasi untuk pelayanan pelaporan serta sistem pembayaran secara elektronik terutama untuk pembayaran jasa-jasa pelabuhan, hal tersebut merupakan salah satu reformasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Jon Arizal mengatakan, BP Batam pada dasarnya sudah memiliki komitmen secara terus menerus untuk meningkatkan pelayanan publik  yang merupakan salah satu persyaratan dalam mewujudkan Batam di masa depan sebagai salah satu kawasan perdagangan bebas yang menjadi salah satu lokomotif pembangunan Indonesia. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar