Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 18 September 2014

BP Batam Gelontorkan Rp110 Miliar Perluas Lahan Parkir Pesawat di Hang Nadim

Kamis, 18 September 2014 (Sumber : Batam Today)












BATAM, BP Batam - Tahun 2014 ini, Badan Pengusahaan (BP) Batam menganggarkan sebesar Rp50 miliar rupiah untuk perluasan lahan parkir pesawat (apron) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.




"Kalau keseluruhan anggarannya sebesar Rp110 miliar. Tapi tahun ini dianggarkan sebanyak Rp50 miliar, tahun 2015 sebesar Rp60 miliar," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Selasa (16/9/2014). 


Penambahan lahan parkir di Bandara Hang Nadim Batam,  lanjutnya dikarenakan kapasitas pesawat parkir sudah tidak memadai. Sehingga perlu dilakukan perluasan.


"Titik penambahan luas apron yang dibangun di depan kargo. Perluasan apron juga sebagai salah satu upaya terus meningkatkan kapsitas dan fasilitas Bandara Hang Nadim Batam," kata dia lagi. 


Bandara Internasional Hang Nadim, yang saat ini dikelola bersama Kementerian Perhubungan, kini memiliki pertumbuhan penerbangan rata-rata 13 persen per tahun. 


Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan sejumlah maskapai segera membuka dan menambah penerbangan domestik dan internasional dari Batam.
Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar