Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 September 2014

Air ATB tak Mengalir, Warga Bengkong Abadi I Kekeringan Air

Selasa, 23 September 2014 (Sumber : Tribun Batam)

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Sejumlah ibu rumah tangga di RT 02 RW 03 Bengkong Abadi I, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjerit karena sudah lima hari terakhir, air ATB tak mengalir lancar. 
Nyaris 24 jam, air ATB tak mengalir. Sementara dari PT ATB, tak ada pemberitahuan sebelumnya. Mereka pun sepakat menghubungi call center air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB), Senin (22/9/2014) pagi.
Akibat masalah ini, warga terpaksa berjaga malam menunggu air ATB kembali mengalir dan menampung air tersebut. Air memang sempat mengalir, tapi tak berlangsung lama, hanya sekitar 2 jam. Bahkan 2 hari terakhir ini, air ATB sama sekali tak mengalir.
Hal itu otomatis mengganggu aktivitas sehari-hari warga sekitar, yang mayoritas pekerja dan pelajar. Alhasil mereka meminta ATB mengirimkan suplai air bersih ke rumah warga.
"Anehnya yang mati itu cuma dari deretan rumah kami di RT 02, di RT 01 tidak," ucap Wati, warga Bengkong Abadi I.
Seorang sopir lori ATB yang ditemui Tribun, Senin (22/9) siang mengaku, tak tahu pasti alasan air tak mengalir di kawasan Bengkong Abadi I itu. Ia hanya tahu, kekeringan air juga terjadi di Bengkong Pioner.
"Pipa galiannya kan beda. Kemarin di Sei Panas memang ada pipa longsor, tapi saya nggak tahu juga alasan matinya. Kami hanya diminta datang ke sini, Bengkong Abadi atas, dan Bengkong Harapan 2. Kalau di Bengkong Harapan itu memang sudah sering," ucap pria tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar