Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 Maret 2015

TransNusa dan Jatayu Buka Penerbangan dari Hang Nadim

Senin, 23 Maret 2015 (Sumber: Batam Today)

 

Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, BP Batam - Maskapai penerbangan TransNusa Grup Airlines melirik penerbangan ke sejumlah daerah dari Bandara Hang Nadim Batam. Pada 2015 ini, maskapai domestik itu mengajukan rute penerbangan ke tiga daerah.


"Penerbangan yang diajukan TransNusa ke Bandara Pinang Kampai Dumai, Riau, lima kali sepekan. Dan tujuan Jakarta serta juga ke Palembang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (18/3/2015).

Jalur pendek ke Dumai yang dilirik TransNusa menggunakaan pesawat baling-baling Foker 50. Tujuan Batam- Jakarta dan Batam-Palembang menggunakan  pesawat jenis Boeing 737.

"Izin sudah diajukan beberapa waktu lalu. Tapi sampai saat ini mereka masih menunggu izin  teknis dari Kementerian Perhubungan yang belum selesai. Kami masih menunggu perkembangannya. Mudah-mudahan segera bisa terealisasi," kata Suwarso kembali.

Ia mengatakan, sebelumnya maskapai lain seperti Aviastar, Sky Aviation, Riau Airlines pernah melayani rute ke Dumai namun tidak dapat bertahan lama. Sedangkan tujuannya Jakarta dan Palembang sudah dilayani maskapai lainnya.

"Meski saat ini sudah padat (tujuan Jakarta dan Palembang) yang pasti ini akan semkin memberikan banyak pilihan bagi masyarakat dan juga menguntungkan bagi Bandara Internasional Hang Nadim," tutur Suwarso.

Selain TransNusa, menurut Suwarso maskapai New Jatayu Airlines juga sebelumnya sudah mengajukan penerbangan ke Batam-Jakarta, Batam-Medan dan Batam Bandung. Walapun Januari 2015 lalu pesawat tersebut sudah dikirim ke Hang Nadim Batam hingga kini belum juga terbang.

"Pesawatnya sejak dua bulan lalu sudah diparkirkan di appron, tapi belum juga bisa terbang. Kita juga masih menunggu," tutup Suwarso.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar