Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 10 Maret 2015

Ormas Tata Ulang Kios Ilegal Sepanjang Simpang Franky

Selasa, 10 Maret 2015 (Sumber: Batam Pos)

batampos.co.id – Ditengah upaya pemerintah menertibkan sejumlah kios ilegal di kawasan buffer zone, tiga Organisasi masyarakat (Ormas) di Batam yakni Pemuda Pancasila, Gerak Keris serta Barindo kompak menggelar kerja bakti dan gotong royong membersihkan sampah di pinggir jalan dan juga menata ulang sejumlah kios di kawasan Batam Centre, Minggu (8/3) pagi.
Titik jalan raya yang dijadikan tempat kerja bakti berada di simpang franky sebelah gedung Politeknik Batam, hingga lurus ke simpang empat Panasonik Batam Kota.  Tak hanya kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan dipinggir jalan maupun yang di dalam parit tepi jalan.
Acara yang digelar gabungan ormas di Batam ini juga melakukan penataan ulang PK5 yang ada di sepanjang tepi jalan di Simpang franky hingga simpang Panasonik Batam Kota.
“Sudah sangat semrawut. Pedagang menempatkan barang dagangannya asal-asalan saja hingga hampir masuk jalan raya. Ini yang kami tata kembali supaya nampak rapi tak mengganggu pengguna jalan disini,” ujar Antoni dari perwakilan Gerak Keris Batam.
Kegiatan tersebut sekaligus digunakan untuk membantu menyelesaikan bangunan kios yang ada di pinggir jalan sepanjang Simpang Franky hingga Simpang Panasonik yang belum selesai. Nantinya kios yang dibangun oleh gabungan Ormas di Batam ini akan digunakan untuk PK 5 untuk berjualan.
“Dengan berdirinya kios ini, kami dari gabungan Ormas Batam sangat mendukung aktifitas perekonomian masyarakat kecil di Batam seperti mendirikan kios untuk masyarakat kecil berdagang nantinya,” ujar ketua PAC PP Batam Kota, Alimunar. (gas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar