Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 10 Maret 2015

Aa Gym Ajak Pegawai BP Batam Evaluasi Diri

Selasa, 10 Maret 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Oleh: Larno

Batam (Antara Kepri) - Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak para pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam selalu mengevaluasi dan mengoreksi diri dalam setiap permasalahan yang dihadapi.

"Manusia yang sukses adalah yang senantiasa mengoreksi kesalahan sendiri untuk memperbaiki diri," ujar Aa Gym dalam tausiyahnya dihadapan ratusan karyawan BP Batam di Gedung BP Batam, Senin.


Dalam ceramah bertemakan "Kiat Memperbaiki Diri" dengan subtema "Menjadi Pribadi Sukses Dalam Karier dan Rumah Tangga",  Aa Gym mengatakan saat ini banyak orang yang gentar menghadapi masalah, padahal masalah merupakan karunia dari Tuhan untuk manusia sebagai bentuk ujian dari-Nya.  

"Dalam menghadapi masalah, manusia hendaknya selalu berdoa, karena di dalam doa adalah saripatinya ibadah," kata dia.

Pada tausiyahnya Aa Gym menyampaikan lima hal pokok yang harus dilakukan oleh manusia agar senantiasa ditolong oleh Tuhan apabila sedang menghadapi masalah.

Hal tersebut adalah memiliki hati yang tulus, melakukan ibadah yang bagus, menjalani hidup dengan lurus, berikhtiar/berusaha semampunya untuk memperoleh yang diinginkan dengan serius, serta bertaubat secara terus menerus.

"Itu adalah modal utama untuk mencapai kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat. Yakinlah Allah akan mendengarkan semua doa-doa kita," kata pria dengan surban putih tersebut.

Usai kegiatan tersebut, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan para pegawai BP Batam harus punya niat untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Batam yang merupakan bagian dari pembangunan Nasional.

"Besar kecilnya kontribusi, baik dan buruknya niat akan sangat berarti bagi pembangunan. Apa yang diberikan nantinya dapat dipertanggungjawabkan di dunia maupun akhirat," kata dia.

Ia mengharapkan kegiatan siraman rohani tersebut akan menguggah pegawai BP Batam untuk selalu  mengabdi dengan tulus dan selalu menyandarkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa. (Antara)

Editor: Rusdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar