Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Agustus 2014

Penyalahgunaan Rekomendasi Amdal Lalin, Kadishub Batam Diperiksa Kedua Kalinya

/JIBI
Yoseph Pencawan   -   14 Agustus 2014, 20:09 WIB 
sumber : Bisnis.com, BATAM - Kejaksaan negeri kembali memeriksa Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri.

Zulhendri yang sehari sebelumnya juga sudah diperiksa, diduga terkait dengan penyelahgunaan rekomendasi analisis mengenai dampak lingkungan lalulintas (Amdal Lalin).



"Kedatangan Zulhendri karena harus menjalani pemeriksaan lanjutan. Banyak keterangan dari Zulhendri yang dibutuhkan untuk mengungkap perkara yang sedang dilidik," kata Kepala Kejari Batam, Yusron, Kamis (14/8/2014).

Selain Zulhendri, tim tim jaksa Kejaksaan Negeri Batam pada Kamis siang juga memeriksa satu orang dari perusahaan yang berkaitan dengan Amdal Lalin.

"Yang memeriksa jaksa yang sama seperti pada Rabu kemarin. Untuk orang dari perusahaan di periksa oleh Kasi Pidsus (Pidana Kusus) yang juga masuk tim pemeriksa," kata dia.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Batam, Tengku Firdaus mengatakan pada Kamis memanggil tiga orang dari perusahaan rekanan, namun yang datang hanya satu orang.

"Sesuai jadwal seharusnya memang hari ini ada tiga orang yang diperiksa. Namun ternyata hanya satu yang memenuhi panggilan kami," kata Tengku.

Saat istirahat untuk makan dan salat, Zulhendri mengatakan, jaksa hanya mengajukan beberapa pertanyaan tambahan terkait pemeriksaan pada Rabu.

"Pertanyaannya masih terkait hal sama seperti kemarin. Tadi jaksa hanya mengajukan dua pertanyaan saja," kata dia.

Saat diperiksa Rabu (13/8), Zulhendri sempat membantah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Batam.

Pada wartawan yang menunggu beberapa jam ia mengatakan hanya silaturahmi pada jaksa dan tidak sedang menjalani pemeriksaan.

Hal tersebut kemudian dipatahkan oleh pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Batam yang menyatakan Kadishub tengah menjalani pemeriksaan kasus Amdal Lalu-lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar