Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 Agustus 2014

Hang Nadim Batam, Satu-Satunya Bandara yang Tak Dikelola Angkasa Pura

Sumber : Batam Today













 Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, BP Batam - Bandara Hang Nadim Batam menjadi satu-satunya bandara di Indonesia yang tidak dikelola Angkasa Pura melainkan secara mandiri oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hal tersebut dipastikan setelah Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pengelolaan bandara, belum lama ini.


"Kabar gembira untuk kita semua, informasi dari sekretariat negara bahwa PP pengelolaan bandara oleh BP Batam telah ditandatangani bapak Presiden," kata Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya, dalam sambutan Halal bi Halal BP Batam, Selasa (5/8/2014).

Artinya, lanjut Mustofa, Hang Nadim satu-satunya bandara yang tidak dikelola Angkasa Pura melainkan BP Batam. "Selamat, tapi ini amanah, bukan untuk sok-sokan. Khusus untuk landasan hukum, tentu masih membutuhkan turunan dari PP tersebut," terangnya.

Sehingga semua bagian meski membenahi mulai dari kepegawaian, keuangan dan strukturnya. BP Batam berkewajiban untuk  melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. "Ini amanah dari pemerintah pusat, sehingga harus kita pertanggungjawabkan," kata Mustofa.

Selain PP pengelolaan bandara, PP untuk pengelolaan laut dan rencana pelabuhan peti kemas di Tanjung Sauh masih dalam proses.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar