Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 04 Agustus 2014

BP Batam Rancang Gedung Baru Pelabuhan Punggur

 Sumber : http://kepri.antaranews.com

Oleh: Larno
Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam memastikan Pelabuhan Telaga Punggur akan dibangun tiga lantai mulai akhir 2014 dengan anggaran Rp46 miliar setelah gedung lama dinilai tidak layak.

"Pelabuhan akan dibangun tiga lantai, saat ini masuk proses tender. Tahun ini juga dibangun," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Kamis.



 

Pelabuhan Domestik Telaga Punggur adalah pelabuhan utama penghubung Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam dengan Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri.

"Gedung terminal baru Telaga Punggur akan dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare pada termianl saat ini dengan luas bangunan 4.600 meter persegi," kata dia.

Djoko mengatakan, lantai tiga akan dijadikan sirkulasi masuk calon penumpang sementara akses keluar dari lantai satu.

"Lantai satu juga digunakan untuk parkir inap kendaraan roda dua dan empat. Lantai 2 untuk penjualan tiket dan komersial," katanya.

Ia mengatakan, selain pada gedung tersebut juga akan dibangun area parkir seluas 3,7 hektare untuk noninap dan layanan taksi.

"Saat proses pembangunan, kami akan bangun terminal sementara agar pelayanan penyeberangan tetap bisa dilaksanakan seperti biasa," kata Djoko.

Disebutkan, BP Batam juga akan membangun Pelabuhan Domestik Sekupang yang merupakan pelabuhan utama penghubung Batam dengan sejumlah kota di Provinsi Kepri, Riau dan Jambi.

Gedung tersebut diperkirakan akan menelan anggaran sekitar Rp50 miliar dan setara dengan pelabuhan internasional yang berada di sampingnya.

"Dua-duanya segera dibangun agar penggunanya merasa nyaman dan aman," kata Djoko. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar