Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 20 Agustus 2014

BP Batam Ikuti Indonesia Transport And Logistic Expo

Jhon Arizal berbincang-bincang dengan salah seorang investor asing yang hadir pada Indonesia Transport and Logistic Expo 2014

POSMETRO BATAM EDISI : 19 Agustus 2014 - 13:14:17 WIB  sumber : BATAM,METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam mengikuti Indonesia Transport and Logistic Expo 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (14/8) lalu.
Kegiatan ini dibuka Dirjen Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Harjanto mewakili Menteri Perindustrian, MS Hidayat.

Dari rilis yang diberikan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, penyelenggaraan Indonesia Transport and Logistic Expo bersamaan dengan pameran yang terintegrasi dari sejumlah sub bidang pameran di sektor bangunan, kimia, logam dan transportasi.

Kegiatan ini mencakup Indonesia Steel Building and Metal Structure Expo 2014, Indonesia Chemical Expo 2014, Indonesia Building Mechanical and Electrical Expo 2014, Indonesia Steel and Aluminium Expo 2014, dan Indonesia Coating and Paint Expo 2014.

Event ini diikuti lebih dari 350 perusahaan dan prinsipal dari 12 negara.

Dalam sambutannya Dirjen BIM mengatakan, berbagai tantangan harus dihadapi dalam rangka mengembangkan industri nasional.

Saat ini lanjutnya, nilai impor produk industri kimia dan logam masih tinggi. Sehingga produk domestik relatif kurang berdaya saing dalam lingkup regional ASEAN maupun Asia.

Rantai nilai industri kimia terkait erat dengan sektor ekonomi produktif. Yaitu pangan, sandang, dan papan, serta penyediaan bahan baku berbagai industri hilir antara lain industri cat dan coating, elektronik, serta otomotif.

Keikutsertaan BP Batam dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari ini (14-16 Agustus 2014), dan ditargetkan akan dikunjungi 15.000 pengunjung dan buyer potensial yang berasal dari kalangan profesional, pengusaha, investor dan konsumen adalah di antaranya untuk menjaring calon investor yang berminat berinvestasi di Batam.

Pembukaan expo dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam, Jon Arizal, Ketua Federasi Idustri Kimia Idonesia (FIKI), Hidayat Nyakman, Direktur Industri Kimia Dasar Muhammad Khayam dan Ketua Penyelenggara Expo, Sukur Saka. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar