Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 29 Agustus 2014

Kanpel BP Batam Gelar Halal Bihalal dan Business Gathering Bersama Stakeholder

 


Jum'at, 29-08-2014 | 11:48 WIB | Penulis: Roni Ginting | Total View : 202




 
sumber : batamtoday.com
Halal Bihalal Kanpel Batam di Harris Hotel.jpg


Halal bihalal Kanpel BP Batam bersama stakeholder di Hotel Harris. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pelabuhan Laut Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara halal bihalal sekaligus business gathering dengan para stakeholder dan para pengusaha yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di Hotel Harris Batam Centre, Kamis (28/8/2014).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Capt Hari Setyobudi, mengatakan, Kantor Pelabuhan Batam telah melakukan peningkatan tata kelola pelayanan publik dan sistem pelaporan. Oleh karena itu Kanpel Batam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhanan Batam yang telah secara aktif dan tertib menggunakannya sehingga program sistem pembayaran dan pelunasan nota jasa kepelabuhanan Batam terhitung mulai tanggal 10 Juli 2014 telah berjalan melalui debit rekening BNI.


Menurut Hari, terdapat 87 perusahaan pelayaran nasional, 6 perusahaan pelayaran rakyat, 30 perusahaan bongkar muat dan 6 perusahaan EMKL yang sudah mendaftar ulang dan memiliki rekening perusahaan untuk pembayaran secara debit rekening BNI. Sistem ini merupakan cara baru bagi pengelola jasa kepelabuhanan BP Batam dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta efisien kepada para penggguna jasa kepalabuhanan di wilayah Batam ini.

"Kami berharap terobosan ini dapat lebih meningkatkan daya saing Pelabuhan Batam bagi kepentingan seluruh masyarakat, khususnya pengguna jasa kepelabuhanan," ujar Hari melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Wakil Kepala BP Batam, Jon Arizal, pada kesempatan tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Kantor Pelabuhan Laut dalam melakukan pengembangan pelayanan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan di wilayah Batam.

Menurutnya, dengan menerapkan sistem teknologi informasi untuk pelayanan pelaporan serta sistem pembayaran secara elektronik terutama untuk pembayaran untuk jasa-jasa pelabuhan, hal tersebut merupakan salah satu reformasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

"BP Batam pada dasarnya sudah memiliki komitmen secara terus menerus untuk meningkatkan pelayanan publik  yang merupakan salah satu persyaratan dalam mewujudkan Batam di masa depan sebagai salah satu kawasan perdagangan bebas yang menjadi salah satu lokomotif pembangunan Indonesia. Dan diharapkan Pelabuhan Laut BP Batam dapat terus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh pengguna jasa kepabuhanan dan para stakeholder di Batam," harapnya.

Kantor Pelabuhan Batam pada temu bisnis tersebut juga menyerahkan penghargaan kepada para pengusaha jasa kepelabuhanan Batam yang sudah berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam. Penghargaan tersebut diberikan kepada 10 perusahaan yang sudah bekerja sama dengan baik dalam memberikan dukungannya kepada Pelabuhan Laut Batam.

Penghargaan tersebut terbagi dalam empat kategori, yaitu penghargaan untuk Pembangunan Fasilitas Pelabuhan (PT Musim Mas, PT Synergy Oil Nusantara, PT Ecogreen Oleo Chemicals), Penyediaan Fasilitas Kapal Tunda (PT Gemilindo Shipping, PT Kurnia Samudra), Pengelolaan Terminal Penumpang Internasional (PT Synergy Tharada, PT Indodharma Corpora, PT Citra Tritunas, PT Nongsa Terminal Bahari), dan Pengelolaan Terminal Umum SCN Kabil (PT Sarana Citranusa Kabil). (*)

Editor: RoelanA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar