Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 20 Agustus 2014

Hang Nadim jadi Pangkalan Sementara Pesawat Intai Amerika

20 Agustus 2014 - 09:40 WIB Batam
Sumber :


batampos.co.id



Pesawat-Amerika-1--F-Cecep-Mulyana
Pesawat-Amerika-1--F-Cecep-Mulyana

Inilah Pesawat jenis P-3C milik Angkatan Laut Amerika (US Navy) saat landing di bandara internasional Hang Nadim, Batam sejak Senin (18/8) lalu. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Bandara internasional Hang Nadim Batam dijadikan pangkalan sementara untuk pesawat intai milik Angkatan Laut Amerika (US Navy) sejak Senin (18/8) lalu.




Pesawat jenis P-3C tersebut diterbangkan dari Cadena Jepang dan tiba pada Senin (18/8) pukul 09.41 WIB.

Pesawat ini akan diikutkan dalam kegiatan latihan perang bersama di Jakarta. Di Hang Nadim, pesawat ini dipepet terus oleh pesawat milik TNI AL jenis CN.

“Pesawat tersebut sekarang sedang mengisi bahan bakar. Dan pesawat tersebut memang parkir disini bersama dengan pesawat dari TNI AL,” kata Kabag Keungan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso, Selasa (19/8).

Pesawat milik AL Amerika tersebut parkir pada sisi kanan gedung terminal keberangkatan dan berada didepan Ruang VIP bandara. Pada sebelah kiri pesawat yang menggunakan empat baling-baling dan berwarna putih tersebut juga terparkir dua pesawat milik TNI AL dengan ukuran lebih kecil. Dua pesawat TNI dengan nomor di bagian ekornya P852 dan U621.

“Mereka bagian dari kegiatan latihan perang bersama (Latihan Global Peace Operation Initiative bersama 35 negara di Cilangkap) ,”katanya. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar