Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 05 Mei 2011

Batam Pihan Tepat Mengenalkan Apa Itu Investasi

Forum Calon Investor

Tribun Batam - Rabu, 4 Mei 2011


tribunnewsbatam/ nyonk
Acara forum calon investor di Planet Holiday.

BATAM, TRIBUN- Indonesia masih diperkirkan akan menjadi pemimpin negara-negara Asean, Rabu (4/5). Disebutkan oleh Poltak Hotradero selaku Head of Research Division IDX, dari 10 negara-negara yang tergabung dalam Asean, Indonesia pertumbuhan perekonomiannya masih menjadi yang terdepan.

Untuk Batam sendiri, tercatat sebagai daerah dengan pertumbuhan perekonomian di atas rata-rata nasional. Serta tingkat urbanisasinya juga melaju, sama dengan peningkatan jumlah penduduknya. Hingga secara ekonomi maupun sosial prospek Kota Batam sangat cocok untuk pengenalan investasi.

"Baik pertumbuhan ekonomi dan sosialnya sangat baik, memang Batam dikenal sebagai daerah pertumbuhan. Terlebih lagi di dukung dengan lokasi wilayah yang strategis, yakni berseberangan dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura, cocok sebagai daerah perdagangan maupun tujuan wisata," sebutnya.

Batam saja sudah menjadi tujuan kedua terbanyak sebagai tujuan wisata. Untuk itu, penting segala potensi-potensi Batam di eksposure ke dunia luar untuk biayai-biayai pembangunan Indonesia. Maka dari itu Poltak sempat menyarankan bagi calon-calon investor yang memiliki dana segar dan ingin menginvestasikannya, lebih baik di negri sendiri daripada di negara lain. Karena sebenarnya banyak perusahaan-perusahaan Indonesia yang berpotensi untuk berkembang.

Acara forum calon investor di Planet Holiday, bertemakan "smart investing in capital market" yg di selenggarakan oleh IDX didukung KPEI, KSEI, dan Mandiri sekuritas.

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar