Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Mei 2011

Ada Forum Calon Investor di PIPM Batam

Tribun Batam - Senin, 2 Mei 2011



Pertemuan Pasar Modal di Batam

BATAM, TRIBUN- Tertarik menanamkan uang Anda di pasar modal, tetapi tidak tahu pasti bagaimana caranya, ikuti langsung Forum Calon Investor yang dilangsungkan oleh Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Batam. Mengambil tema "Smart Investing in Capital Market", dalam kegiatan ini akan turut hadir para pembicara dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Central Efek Indonesia (KSEI), dan dari PIPM sendiri.

Disebutkan oleh Marco Poetra Kawet selaku adapun tujuan acara ini selain sebagai bentuk edukasi atau pemberian pengetahuan publik bagi para calon investor, kegiatan inipun digagas untuk menjaring lebih banyak investor lagi dari wilayah Kepri. Khususnya, investor yang berminat berinvestasi di pasar modal atau pasar saham. Terlebih lagi menurutnya Indonesia sendiri belum menjadi tuan rumah yang baik di negrinya sendiri, karena kepemilikan saham masih lebih banyak dikuasai asing.

"Selain memberikan edukasi ke masyarakat umum, disini kita juga berikan pengetahuan cara investasi yang tepat bagi calon-calon investor dari wilayah Kepri. Sehingga dengan begitu, akan semakin banyak orang, khususnya dari wilayah Kepri yang mau menanam uangnya di pasar modal. Karena sebagai salah satu instrumen investasi, pasar saham merupakan investasi yang dalam beberapa waktu ke depan ini perkembangannya masih bagus," jelas Marco kepada tribun.

Pria ini juga mengatakan, dengan adanya forum ini akan diharapkan mampu mengubah paradigma negatif dari masyarakat mengenai berinvestasi di pasar saham. Diungkapkannya, jika masyarakat sudah paham benar, sebetulnya siapa saja boleh menjadi investor di pasar saham, asalkan tahu bagaimana caranya berinvestasi yang benar. Maka daripada itu, nantinya dalam kegiatan tersebut tidak hanya berisikan presentasi-presentasi dari pembicara, namun akan diadakan juga tanya jawab serta diskusi interaktif.

Dalam kesempatan tersebut, turut diundang pula beberapa perwakila dari perusahaan-perusahaan sekuritas yang ada di Batam. Disebutnya sampai saat ini sudah ada 7 sekuritas yang berdiri di Batam, dengan berbagai macam produk yang ditawarkannya.

Bagi Anda yang berminat, kunjungi langsung kantor PIPM dan ambil undangannya di Komplek Mahkota Raya Blok A nomor 11. Karena undangan yang disiapkan untuk acara yang akan diselenggarakan Rabu (4/5) pukul 18.00 WIB di Ballroom Planet Holiday Hotel ini terbatas.

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar