Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 17 September 2010

Pusat Beri Dana Rp23 Miliar untuk Perbaiki Jalan di Kawasan Nagoya





Jumat, 17 September 2010 09:22 (sumber Batam Pos,versi asli)


Beberapa
ruas jalan arteri Kota Batam di daerah pusat bisnis Nagoya akhir tahun ini diaspal. Jalan tersebut yakni ruas jalan dari simpang Polsek Lubukbaja hingga ke Nagoya serta dari apartemen Harmoni ke arah Penuin.

Usai diaspal, dampak perbaikan jalan diharapkan dapat meningkatkan investasi Kota Batam
Anggota Banggar DPRD Kota Batam, Irwansyah, mengatakan pemerintah pusat telah mengucurkan dana Rp23 miliar untuk pelapisan aspal (overlay) lewat dana percepatan infrastruktur. Saat ini tahap pekerjaannya sudah sampai tender melalui Lelang Paket Secara Elektronik (LPSE).

”Dana ini telah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2010. Diharapkan bulan depan sudah mulai bisa berjalan proses pengerjaan fisik. Akhir tahun nanti jalan yang mulus ini sudah bisa dinikmati warga Batam seluruhnya,” katanya saat ditemui di kantornya kemarin.

Ketua Fraksi PPP ini menjelaskan, dana ini dikucurkan pusat karena daerah yang meminta. ”Semua daerah mengajukan, berapa jumlah yang dikucurkan, tergantung pemerintah pusat,” papar anggota Komisi III ini.

Menurut Irwansyah, daerah tersebut dipilih karena merupakan pusat bisnis dan perekonomian sehingga memerlukan akses jalan yang baik. Walaupun jalan tersebut dibangun Otorita Batam (OB), namun pemeliharaan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. ”Jalan tersebut banyak yang sudah bolong-bolong,” imbuhnya.

Irwansyah menuturkan, jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui turis-turis asing sehingga diprioritaskan untuk perawatan. ”Kita ingin jalan ini sebagai etalase Batam untuk menghadapi wisatawan,” jelasnya. (evi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar