Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 20 September 2010

Air ATB Sering Mati





Sabtu, 18 September 2010 09:03 (sumber Batam Pos,versi asli)

Saat Pagi dan Sore Hari

BATAM CENTRE (BP) - Aliran air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) pada beberapa perumahan di Batam Centre seperti Taman Raya dan Taman Anugerah Ideal sudah lebih dari satu minggu tersendat. Air sering mati pada pagi dan sore hari. Saat kembali mengalir air terlihat agak keruh. ”Matinya saat kami sibuk-sibuknya mencuci dan mandi. Kalau pagi mulai sekitar pukul 05.30 air sudah mulai mati. Mengalir pukul 10.00 pagi kadang juga sampai pukul 11.00,” ujar Lilis Setyani, warga Anugerah Ideal.

Menurut warga, kejadian tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari jelang lebaran. “Kami gak bisa melakukan kegiatan apapun saat air mati. Untuk masak dan mencuci alat rumah tangga kami terpaksa menggunakn air galon,” lanjutnya. Untuk mandi dan mencuci, warga harus menunggu saat air sudah kembali mengalir. ”Kalau sering mati begini, saat mengalir airnya juga terlihat agak keruh. Kami terpaksa harus menggunakan jasa loundri untuk mencuci,” jelasnya.

Hal serupa terjadi pada sore harinya. “Sore sekitar jam 16.30 sudah kembali mati, nanti hidupnya sudah lebih dari jam 21.00. Terus terang akhir-akhir kami kesulitan melakukan rutinitas kita,” ujar Titin, warga Taman Raya. Sering mati air ATB juga terjadi di Perumahan Tripuri II Batuaji. Di perumahan ini air mati sejak pagi sampai sore hari, bahkan kadang sampai malam hari. ”Sejak sebelum Lebaran sampai sekarang sering mati. Baru malam hari air mengalir. Kami terpaksa menampung air malam hari,” ujar Herry, warga Perumahan Tripuri II Batuaji.

Air ATB yang sering tak mengalir dari pagi sampai sore ini sangat meresahkan. Pasalnya malam hari warga yang seharian bekerja tak bisa istirahat karena menampung air. ”Tolonglah kepada ATB untuk dicarikan solusinya,” harap Herry. Staf Humas PT Adhya Tirta Batam (ATB), Maslin Sitompul, saat dikonfirmasi mengatakan belum mendapatkan laporan mengenai hal tersebut. ”Sejauh ini belum ada yang melapor, bila memang demikian kami akan segera melakukan pengecekan” ujar Maslin melalui telepon genggamnya. Masih menurut Maslin, kemungkinan penyebab tersendatnya aliran air ke perumahan tersebut karena volume penggunaan pada jam-jam tersebut sangat tinggi.(cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar