Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 27 September 2010

Baru Diperbaiki, Jalan Sudah Rusak Berat





Sabtu, 25 September 2010 09:47 9sumber Batam pos,versi asli)

Batam Centre (BP) - Jalan alternatif Batam Centre-Universitas Batam (Uniba) tepatnya di tikungan depan perumahan PLN Batam Centre rusak berat. Kegiatan pemotongan bukit daerah tersebut, diduga menjadi pemicunya. Beberapa lubang nampak di permukaan jalan tersebut. Bahkan ada lubang, kedalamannya melebihi 30 sentimer dengan diameter hampir satu meter.

Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara yang kurang berhati-hati, khususnya saat melintas di malam hari dan saat hujan turun.”Sebenarnya, sekitar dua bulan lalu sudah diperbaiki. Namun derasnya air yang melewati badan jalan membuat aspal cepat rusak. Parit yang seharusnya mencegah air agar tidak melewati permukaan jalan malah penuh dengan tanah akibat pemotongan bukit,” ujar Maslan Haris, warga perumahan PLN.


Di sekitar jalan tersebut, saat ini tengah berlangsung pemotongan bukit untuk keperluan pembangunan perumahan dan kawasan Industri. Sehingga banyak mobil pengangkut pasir berukuran berat mondar-mandir di jalan tersebut. Hal tersebut membuat jalan juga dipenuhi tanah dan pasir. Sehingga saat hujan turun sering terjadi kecelakaan karena jalan licin. ”Sebenarnya, tiap malam juga disiram pakai mobil tangki agar pasirnya hilang. Namun, air melewati jalan sehingga pasir kembali lagi,” tambahnya.(cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar