Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 September 2010

Batam Masuk Jaringan e-Goverments Dunia





Sabtu, 04 September 2010 09:49 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) - Pemerintah Kota (Pemko) Batam diundang masuk dalam jaringan World e-Goverments Organization (WeGO), yakni jaringan pemerintah kota seluruh dunia yang akan diluncurkan 6 sampai 8 September di Seoul, Korea Selatan. Sebanyak 33 wali kota sedunia, dipastikan akan menghadiri peluncuran tersebut. ”Saya akan hadir mewakili Wali Kota Batam.

WeGO ini beranggotan kota-kota besar di dunia, di mana Batam dipandang sebagai salah satu kota besar dan penting sebagai tujuan investasi dunia,” terang Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemko Batam, Syamsul Bahrum, kepada Batam Pos usai salat Jumat di Masjid Agung Batam, kemarin (3/9).

WeGO, masih Syamsul akan bisa diakses di setiap kantor-kantor kedutaan negara peserta. Isi e-goverment pemerintah kota di dunia tersebut, seputar peluang investasi, perkembangan teknologi berbasis lingkungan, keterbukaan birokrasi dan efisiensi, dan hal lainnya di antara negara anggota. ”Dalam pertemuan tersebut, negara peserta juga melakukan diskusi dan bertukar pengalaman. Peluang ini harus kita tangkap dalam rangka menjadikan Batam Bandar Dunia Madani yang disegani di dunia, dan ramah terhadap dunia investasi, serta birokrasi yang transparan,” paparnya. (ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar