Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 02 September 2010

Hearing Baloi Kolam Berlangsung Panas





Kamis, 02 September 2010 09:21 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM (BP) - Sekitar 30 orang warga Baloi Kolam mendatangi kantor DPRD Kota Batam, Rabu (1/9) dan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Tuntutan mereka tetap sama yakni meminta kawasan tersebut dialiri air dan listrik. Rapat ini berlangsung panas. Suasana hearing sempat panas ketika warga ngotot minta aliran air dan listrik sebelum Lebaran. Warga mendesak pimpinan sidang, Ruslan Kasbulatov memaksa PT PLN Batam dan PT ATB untuk memasang air dan listrik tersebut.

Salah satu warga, Ardin Ginting, mengatakan, wilayah tersebut sudah delapan tahun ditinggali warga. Sampai saat ini mereka belum pernah merasakan listrik dari PT PLN Batam dan air dari PT ATB. ”Kasihan anak-anak kami kalau belajar kegelapan. Bagaimana masa depan mereka,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ruslan Kasbulatov, mengatakan, pihaknya akan mencoba membantu warga lewat jalur politik sesuai kewenangan DPRD. Menurut Ruslan, baik PT ATB dan PT PLN tak mau memberikan layanan tersebut karena kawasan tersebut telah dialokasikan pada pihak ketiga. ”Apabila menyambungkan, nanti PT PLN dan ATB di-PTUN-kan pengusaha tersebut,” katanya. (vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar