Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 07 Juni 2011

Mobil Pejabat dan Aparat Parkir Seenaknya

Tuesday, 7 June 2011 (sumber Batam Pos)

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam kian semrawut dengan kendaraan yang berlama-lama parkir di depan pintu keberangkatan dan pintu kedatangan. Area bebas parkir itu tak pernah digubris supir sehingga menyebabkan macet dan semrawut.

Ironisnya, penyebab kesemrawutan itu adalah kendaraan dinas maupun pribadi milik para pejabat serta aparat keamanan baik TNI maupun Polri di kota ini. Padahal, telah terpasang beberapa rambu dilarang parkir. Pengelola bandara telah berusaha mencegah terjadinya kesemrawutan itu dengan membagi jalur jalan menjadi tiga bagian yang dibatasi dengan tumpukan batu berukuran besar.

”Aturan berhenti hanya beberapa menit untuk menurunkan penumpang dan menaikan penumpang. Ini ada yang parkir berjam-jam. Rata-rata mobil milik pejabat dan aparat. Gimana nggak macet,” keluh anggota Polsek Bandara Hang Nadim yang enggan namanya dikorankan kepada wartawan kemarin (6/6).

Hal senada juga disampaikan petugas Ditpam Otorita Batam yang berdinas di bandara internasional tersebut. Menurut mereka, walau telah dilarang, tapi supir para pejabat dan aparat itu keras kepala dan selalu beralasan hanya beberapa menit parkir menunggu bosnya.

Pantauan Batam Pos, selain mobil para pejabat dan aparat, supir taksi juga memarkirkan taksinya di jalur bebas parkir untuk menunggu penumpang.
Kesemrawutan ini dikeluhkan banyak kalangan terutama masyarakat yang merasa tidak nyaman karena terjebak macet.

Sementara pihak bandara ketika dikonfirmasi melalui Hendrawan, Humas Bandara Hang Nadim Batam ini enggan mengomentari masalah kesemrawutan tersebut.(spt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar