Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Juni 2011

Laboratorium RSOB Tetap Buka

Tribun Batam - Jumat, 3 Juni 2011 13:17 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews Batam, Candra P. Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Keputusan cuti bersama melalui surat edara sudah diberlakukan, namun laboratorium kesehatan di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) tetap buka. Hal ini berdasarkan pantauan Tribunnewsbatam.com di lokasi, Jumat (3/6) mulai pukul 8.00 wib. Sementara layanan poliklinik umum tutup sejak Kamis (2/6) dan Jumat (3/6) kemarin.

Menurut Kepala Perencanaan dan Pengembangan Laboratorium kesehatan RSOB, Albert Hasibuan, mengatakan tutupnya poliklinik berdasar surat edaran resmi cuti bersama. Adapun layanan poliklinik dibuka kembali hari ini Sabtu (4/6) ini. Selain itu, layanan lain seperti instalasi gawat darurat (IGD) tetap buka normal.

"Kalau layanan poliklinik umum di rumah sakit libur sesuai dengan surat edaran resmi dari Pemerintah. Sedangkan layanan pemeriksaan di laboratorium dan IGD tetap buka seperti biasanya," ujar Albert Hasibuan saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (3/6) pukul 8.30 wib.

Sehari 150 Pasien Tes di Laboratorium

Albert menyebutkan, untuk pasien yang melakukan tes di laboratorium itu rata-rata pasien rujukan, pasien rawat inap, dan pasien poliklinik. Tidak menutup kemungkinan, pasien dari luar juga boleh melakukan tes di tempatnya. Namun demikian, kata Albert, rata-rata pasein yang melakukan tes bisa mencapai 100 sampai 150 orang per harinya.

"Laboratorium kita ini bukan seperti swasta, biasanya pasien rujukan, pasien rawat inap, atau pasien dari poliklinik yang tes di sini. Dalam sehari sedikitnya ada 100 hingga 150 pasien yang melakukan tes," jelas Albert Hasibuan menambahkan.

Sementara dari pantauan Tribunnews.com di RSOB sejak pukul 8.00 hingga 10.00 wib, beberapa poliklinik kesehatan umum tutup. Sedangkan lokasi yang terlihat cukup ramai di depan laboratorium kesehatan itu. Begitu juga kendaraan yang parkir, jika hari-hari biasa ramai, maka kali ini terlihat hanya beberapa kendaraan yang parkir saja. (tribunnewsbatam.com/tia)

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar