Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Maret 2011

BP Batam-BPPT Teken MoU

BATAM CENTRE- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menjalin kerja sama tentang pengembangan strategi dan penerapan teknologi informasi komunikasi pada instansi pemerintah dan industri. Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU).

Penekenan MoU telah dilakukan akhir Februari lalu di Bandung. Kerja sama tersebut diteken langsung oleh Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dan Kepala BPPT Marzan A.

"Tujuan MoU ini adalah untuk mensinergikan fungsi dan peranan masing-masing lembaga secara efektif dan efisien dalam rangka pengembangan strategi dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi BP Batam dan BPPT," kata Rustam H.Hutapea, Direktur Investasi, Marketing dan Humas BP Batam dalam rilisnya, Jumat (18/3).

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi, penyusunan strategi pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi pada instansi pemerintah pusat dan daerah serta industri. Selanjutnya, penerapan teknologi jaringan informasi internet pada sektor pemerintah pusat dan daerah, peningkatan kemitraan dalam rangka pemanfaatan hasil-hasil perekayasaan teknologi informasi dan komputer serta bidang lain.

"Dengan kerja sama ini, pemanfaatan, implementasi dan pengembangan teknologi informasi komunikasi pada instansi pemerintah dan industri, khususnya di Batam sebagai kawasan industri dan kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas akan semakin berkembang," ujar Rustam. (r/rml)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar