Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Juni 2016

Soal Lahan, BP Batam Janji Akan Lebih Transparan

Kamis, 23 Juni 2016 (Sumber: Kepri Net)

Kepala BP Batam Hatanto (batik merah) dan Eko Susanto (baju putih) saat bincang-bincang di sela buka bersama di Raddison Hotel 
Kepala BP Batam Hatanto

BATAM, klik – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) tengah fokus menata sistem untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejumlah lini akan dibenahi. Terutama persoalan lahan, mereka akan lebih transparan.

Kepala BP Batam Hatanto mengatakan kalau pihaknya sedang menyiapkan suatu sistem mengenai informasi permohonan dan kepemilikan lahan yang dapat diakses oleh masyarakat via online.

“Jadi BP Batam sekarang tidak ada lagi yang ditutup-tutupi semua kita lakukan dengan sistem cepat dan transparan melalui website (online). Informasi permohonan lahan akan ditampilkan di website kami agar lebih transparan,” kata Hatanto dalam acara buka bersama BP Batan dan awak media di Hotel Raddison Sukajadi Baloi, Selasa (21/06).

Hatanto menyampaikan belum lama ini pihaknya melakukan MoU dengan Kodam Bukit Barisan di Medan untuk membantu BP Batam dalam menuntaskan permasalahan lahan yang ada di Batam. BP Batam saat ini juga sudah dibantu unit dinas topografi TNI AD untuk pemetaan lokasi lahan.

“Kita harapkan akhir Juli ini sudah selesai dan akan kita umumkan juga publish rate agar masyarakat tahu,” jelasnya.

Lanjut Hatanto, yang dapat dilakukan BP Batam saat ini hanya membangun kembali aset-aset yang sudah ada seperti pelabuhan dan bandara. Menyiapkan sistem yang aman, nyaman dan murah serta cepat. “Kita bikin Batam beda, mari kita sama-sama bersinergi bersatu demi kemajuan Kota Batam,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Eko Santoso Budianto mengungkapkan, pihaknya akan secara terbuka menginformasikan soal lahan kepada masyarakat di website BP Batam. Dengan begitu masyarakat tahu mana lahan yang sudah dipakai dan mana lahan tidak dipakai, serta mana lahan yang sudah dimiliki tapi tidak digunakan.

“Semuanya akan dimasukkan ke website BP Batam dan itu bisa dilihat oleh masyarakat umum. Nantinya yang kita jual bukan foto, tapi informasi soal lahan yang bisa diketahui oleh masyarakat melalui website dan soal UWTO. Termasuk berapa harga lahan dan sebagainya akan kita tampilkan di website kami,” urainya.

Menurut Eko, dengan sistem online tersebut masyarakat bisa jauh lebih nyaman berhubungan dengan BP Batam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar