Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 22 Juni 2016

BP Batam Masih Tahap Konsultasi dengan Kemenhub untuk Realisasi BUBU Hang Nadim

Rabu, 22 Juni 2016 (Sumber: Batam Today)











Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, saat meninjau Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan miminta untuk segera direalisasikan menjadi Badan Usaha Bandar Udara (Foto: Hadli)


BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyambut baik pernyataan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, yang meminta Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro segera merealisasikan status Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi Badan Usaha Bandar Udara (BUBU).

Direktur Humas Purnomo Andiantono mengatakan, penerapan atau realisasi Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, hingga saat ini masih tahap konsultasi dengan Kementerian Perhubungan RI.

"Kita menyambut baik arahan Pak Menhub, saat ini kita sedang dalam tahap konsultsi ke Kemenhub tentang persiapan BUBU," kata Andiantono, Senin (20/6/2016).

Hingga saat ini, lanjutnya, BP Batam sudah menyelesaikan revisi Perka Struktur BUBU Hang Nadim Batam. Namun masih ada kendala yang bersifat teknis, yang masih tahap penyelesaian.

"Masih ada beberapa permasalahan yang bersifat teknis dalam taraf penyelesaian," terang Andiantono.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta Kepala BP Batam, Hartanto Reksodipoetra untuk segera merealisasikan status Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi BUBU.

"Kami nunggu BP Batam untuk pembentukan. Memang bandara ini harus berstatus BUBU," kata Jonan di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (17/6/2016) sore kemarin.

Perubahan status tersebut sesuai dengan PP No.65 tahun 2014. BUBU Hang Nadim Batam akan jadi percontohan bagi bandara lain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar