Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 30 Juni 2016

Kepercayaan, Nilai, dan Sikap Karyawan, Kunci Keberhasilan Organisasi

Kamis, 30 Juni 2016 (Sumber: Batam Pos)

esq 
Suasana seminar ESQ


batampos.co.id – Emotional Spiritual Quotient (ESQ) mewujudkan Indonesia berkarakter, sejahtera, dan adidaya.

Dr. Ari Ginanjar di hadapan karyawan BP Batam menyampaikan tentang bagaimana strategi membangun SDM serta bagaimana membangun budaya kerja yang unggul.

“Mudah mudahan pada bulan Ramadan ini dapat mengembalikan fitrah BP Batam dalam melaksakan apa yang menjadi harapan Menko khususnya pemerintah pusat dan mampu beradaptasi dengan adanya perubahan,” kata Ari Ginanjar.

Berbicara budaya kerja manusia ia menjelaskan tidak terlepas dari dukungan faktor budaya kerja yakni kepercayaan, nilai, dan sikap setiap individu.

Dengan ketiga faktor tersebut apa yang ingin direncanakan dapat tercapai terlepas dari program dan strategi yang dimiliki instansi.

Ada dua cara dalam menggapai tujuan. Pertama transformasi bisnis yakni program, strategi, dan rencana instansi/perusahaan.

Kedua budaya kerja yakni kepercayaan, nilai, dan sikap dari setiap individunya.
Ia meyakinkan BP Batam dapat menjadi contoh keberhasilan apabila menggabungkan transformasi bisnis yakni program, strategi, dan rencana dengan budaya kerja yakni kepercayaan, nilai, dan sikap dari setiap individunya.

“Membangun budaya kerja merupakan aset besar bagi BP Batam dimana kuncinya ialah dengan membangun setiap alam bawah sadar setiap individu dan yakin dan percaya kita bisa melakukannya,” katanya.

Ari Ginanjar hadir saat Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Biro Sumber Daya Manusia menggelar acara seminar motivasi dilingkungan BP Batam Selasa, (28/6) di Balairungsari Gedung BP Batam.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars BP Batam. Hadir Wakil Kepala BP Batam dan seluruh Deputi serta sejumlah pejabat.

Wakil Kepala BP, Agus Wirakusuma menyampaikan pengabdian 45 tahun oleh BP Batam dapat terlihat dengan membangun Batam hingga saat ini. Menurutnya perlu perubahan bagi Batam dan dengan kegiatan tersebut akan berdampak pada suatu perubahan mindset, paradigma, pandangan atau gagasan bagi budaya kerja BP Batam sehingga diharapkan keselarasan dan hubungan interkoneksi pada setiap SDM dapat terwujud dan menjadikan Batam sebagai lokomotif pembangunan nasional.

Ia mengatakan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) atau bimbingan merupakan motivasi dan dorongan untuk menjadi manusia yang berbudi pekerti baik.
“ESQ berpatisipasi aktif membantu pemerintah dalam membentuk moral bangsa dan pendidikan karakter bangsa Indonesia,” imbuhnya. (rilis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar