Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 24 Juni 2016

Kepala BP Batam Belum Berani Tawarkan Lahan ke Investor, Ini Penyebabnya

Jum'at, 24 Juni 2016 (Sumber: Batam News)

 
Kepala BP Batam Hartanto dan Wali Kota Batam Rudi salam komando. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro mengaku belum berani menawarkan Batam ke investor asing. Hatanto menyebutkan, banyak investor yang kabur keluar dari Pulau Batam karena banyaknya aksi demo buruh hingga pungli.

"Kalau dari segi pelayanan, banyaknya investor kabur karena urusan di PTSP yang lambat, susah, dan dimintai duit,” ujar Kepala BP Batam Hartanto saat menjawab pertanyaan wartawan usai acara berbuka puasa bersama di Radisson Hotel pada Selasa (21/6/2016) malam.

Selain itu, isu demo buruh juga membuat para investor mengurungkan niatnya untuk berinvestasi atau justru kabur.

"Banyak kekurangan di dalam pelayanan serta salah satu permasalahan yang muncul soal banyaknya lokasi lahan yang masih tumpang tindih hingga mereka takut untuk berinvestasi,” ujar Hatanto.
Hartanto mengatakan, ke depan, ia sendiri akan ikut mengajak para investor datang ke Batam. Terutama setelah semua urusan pelayanan di BP Batam selesai.

“Saat ini sedang mengoreksi segala kekurangan serta kelemahan yang selama ini masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki,” ujar dia.

"Kasih waktu buat BP Batam selesaikan, dan masa kepimpinan yang baru berjalan 3 bulan, pekerjaan ini sedang dilaksanakan untuk membenahi persoalan dan saya sendiri belum berani menawarkan ke investor,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar