Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Juni 2016

BP Batam Berikan Bantuan Pembangunan Masjid dan Santuni Anak Yatim

Jum'at, 10 Juni 2016 (Sumber: Kepri Net)

Suasana safari Ramadan BP Batam ke Masjid Nurul Anwar, Sei Temiang pada Rabu (08/06) kemarin 
Suasana safari Ramadan BP Batam ke Masjid Nurul Anwar, Sei Temiang pada Rabu (08/06) kemarin

BATAM, klik – Dalam rangka menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan1437 Hijriah, Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam melaksanakan serangkaian kegiatan safari Ramadan.

BP Batam mengawali safari Ramadan ke Masjid Nurul Anwar, Sei Temiang pada Rabu (08/06) kemarin. Rangkaian acara di antaranya tausiah agama, buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Untuk tahun ini, BKDI BP Batam akan melaksanakan 9 kegiatan safari di tempat yang berbeda, perdana kita lakukan di Masjid Nurul Anwar, Sei Temiang, hari ketiga Ramadan,” kata Nur Hidayat selaku wakil ketua panitia safari Ramadan.

Nur Hidayat menjelaskan, kegiatan safari Ramadan merupakan sarana menjalin silaturahim di antara umat muslim dalam menunaikan ibadah puasa.

“Nantinya, setiap kunjungan safari Ramadan, BKDI BP Batam akan melakukan penyerahan bantuan pembangunan masjid, santunan kepada anak-anak yatim dan tausiah agama,” ungkap Nur Hidayat.

Penyerahan bantuan pembangunan masjid
Penyerahan bantuan pembangunan masjid

Dalam lawatan tersebut rombongan disambut baik oleh warga dan jamaah masjid. Abdul Muip selaku Ketua Masjid Nurul Anwar mengapresiasi kunjungan tersebut.

Menurutnya kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial dan beragama. Ia mencontohkan pembangunan masjid sedang dalam tahap pengerjaan. Dengan adanya kegiatan dan bantuan yang diberikan BP Batam tentunya sangat membantu pembangunan.

“Rasa terima kasih kami haturkan atas kunjungan Bapak/Ibu kemari semoga bantuan yang diberikan baik kepada anak yatim dan masjid dapat menjadi amal jariyah bagi Bapak/Ibu dan senantiasa diberikan kemudahan dalam mengerjakan tugas,” ucapnya.

Adapun rangkaian safari selanjutnya di Masjid Al-Mishbah, Komplek Ditpam, Masjid Al Furqon, Kartini, Sekupang, Balairungsari BP Batam, Masjid Baitud Dakwah, Bida Asri 1, Masjid Al Huda, Komplek Rajawali, Masjid At Tawabin, Komplek Otorita Mukakuning, Masjid As-Syifa, RSOB BP Batam, dan Musala Kanpel BP Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat tingkat II,III,IV dan sejumlah karyawan/ti BP Batam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar