Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 15 Juni 2016

BP Batam Larang Parkir Jalan Pelabuhan Punggur

Rabu, 15 Juni 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam melarang kendaraan parkir di jalan kawasan Pelabuhan Punggur agar tidak terjadi kemacetan khususnya saat musim mudik Idul Fitri 1437 Hijriah yang diperkirakan terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Kami sedang siapkan spanduk larangan parkir pada jalan kawasan Pelabuhan Punggur. Kami juga akan menambah personel untuk mengamankan kawasan tersebut," kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam Purnomo Andintono di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Ia mengatakan parkir kendaraan khususnya mobil pada badan jalan sekitar pelabuhan saat ini menghambat arus kendaraan yang melintas dari pelabuhan.

"Kami sudah menyediakan areal parkir 24 jam dengan luas sekitar dua hektare meskipun sedikit jauh dari pelabuhan. Kami juga menyediakan minibus dan kendaraan roda dua untuk mengantar calon penumpang ke pelabuhan. Jadi diharapkan tidak ada lagi parkir di jalan," kata dia.

Purnomo juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu mengatur dan mengamankan wilayah tersebut khususnya menjelang musim mudik ini.

"Petugas kami sudah ada yang berjaga pada akses keluar masuk pelabuhan untuk mengatur kendaraan. Kami juga koordinasikan dengan kepolisian agar suasana tetap aman," kata Purnomo.

Kesemrawutan yang terjadi di Punggur karena saat ini BP Batam tengah membangun ulang Pelabuhan dengan gedung terminal tiga lantai. Pengerjaan diperkirakan paling cepat selesai Oktober 2016.

Akibat kondisi tersebut, BP Batam sudah memindahkan areal parkir kawasan terminal menuju tempat baru yang berjarak sekitar 500 meter dari pelabuhan. Namun kondisi tersebut belum efektif meninggat masih banyak kendaran parkir di jalan.

"Memang untuk mudik tahun ini pelabuhan belum siap. Sehingga memang harus ditambah personel untuk mengamankan dan mengatur lalulintas," kata dia.

BP Batam berharap dengan penambahan personil pengatur lalulintas dan pengamanan tersebut pengguna pelabuhan tetap bisa merasa aman dan nyaman saat mudik. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar