Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 25 November 2015

Warga Tanam 1.200 Pohon di Dam Duriangkan

Rabu, 25 November 2015 (Sumber: Haluan Kepri)

SEI BEDUK (HK) - Warga Batam yang tergabung dalam komunitas sepeda Batam menanam 1.200 bibit pohon hijau di pinggir Dam Duriangkang. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian hari jadi BP Batam dan hari pohon se-dunia. 

Selain komunitas sepeda Batam, juga ikut menanam pohon di kawasan itu Kodim 0316 Batam, Polda Kepri, dan tim Belanegara. Adapun jenis pohon yang mereka tanam mulai dari saingon, mahoni, trembesi, saga, dan andira. 


Pantauan lapangan, kegiatan penghijauan lingkungan yang diikuti lebih kurang sebanyak 500 orang itu dikemas dengan tema, "Satu Pohon Demi Tangkapan Air dan Menjaga Kelestarian Air Waduk".

Ketua Panitia Pelaksana Penanaman Pohon Penghijauan itu, Budi Susilo yang juga pegawai BP Batam mengatakan, kegiatan itu turut dihadiri oleh berbagai komunitas warga dan instansi terkait.

" Hari ini, kita telah menanam sebanyak 1.200 batang bibit pohon penghijauan diarea tangkapan dan resapan air Dam Duriangkang ini. Kegiatan ini, dalam rangkaian hari bakti BP Batam ke-44," kata Budi, Minggu (22/11) pagi.

Budi menerangkan, kegiatan penanaman pohon yang berfungsi untuk resapan air waduk itu, akan dijadikan agenda rutin nantinya melalui komunitas sepeda BCC, agar kedepannya bisa bermanfaat terhadap generasi muda penerus bangsa melestarikan hutan lindung di Batam.

" Harapan kami, penanaman pohon ini akan menghijaukan kembali kawasan hutan lindung, yang berada di area catchment area waduk. Sehingga diharapkan akan dapat menciptakan daerah tangkapan air lebih maksimal terutama saat musim hujan tiba," ungkapnya.

Adapun pohon penghijauan yang telah ditanam tersebut, 700 batang bibit pohon diantaranya, disumbangkan oleh BP Batam. Sedangkan sebanyak 500 batangnya lagi, dari Pemerintah Provinsi Kepri. (vnr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar