Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 November 2015

Kepala BP Batam Sidak PTSP

Senin, 16 November 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan Batam, Kepulauan Riau, Mustofa Widjaja melakukan inspeksi mendadak ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu lembaga tersebut di Gedung Promosi Sumatera, Batam.

Berdasarkan rilis dari BP Batam, Jumat, sidak yang dilaksanakan Kamis tersebut didampingi Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono.


Kepala BP Batam blusukan ke sejumlah ruang pelayanan di PTSP dan menyempatkan berbicara dengan petugas maupun dengan customer.

Untuk mempermudah pelayanan di PTSP, BP Batam juga memiliki sistem online dengan program Batam Single Window (BSW) dilengkapi dengan tanda tangan elektronik sehingga pemohon akan cepat mendapatkan SK pelayanan perizinan.

"Dengan tanda-tangan elektronik ini dapat memudahkan menandatangani SK perizinan dimanapun pejabat terkait berada," kata Mustofa dalam rilis.

"Pelayanan online Batam Single Window (BSW), harus dipertahankan dan semakin ditingkatkan. Seperti pelayanan yang ramah, profesional, kecepatan dan ketepatan waktu," kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Kepala BP Batam untuk menjaga kualitas pelayanan prima kepada masyarakat sesuai kebijakan pemerintah serta core value BP Batam.

"Instansi pemerintah wajib hukumnya untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dengan sidak ini semua karyawan BP Batam dari atas ke bawah akan selalu berusaha disiplin dan menjaga kinerjanya, karena setiap saat bisa disidak pimpinan," kata Mustofa.

Keberadaan pelayanan perizinan itu, menurut Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono, sangat penting mengingat masalah perizinan menjadi hal paling krusial untuk segera diselesaikan.

"Kalau pelayanan perizinannya baik, bebas pungli, profesional, tak berbelit-belit dan tak sulit, maka otomatis kegiatan ekonomi di masyarakat akan berjalan normal dan baik pula," kata dia.

Tidak hanya sidak mendadak ke PTSP di gedung SPC Batam Centre, Mustofa juga sidak ke BKPM, Pelyanan Lalulintas Barang, Kantor Pomosi dan Humas, serta pelayanan pengurusan UWTO di Kantor pengelolaan Lahan. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar