Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 November 2015

Penggusuran Ruli Depan Hotel Oasis Dapat Perlawanan dari Warga

Selasa, 24 November 2015 (Sumber: Batam Pos)

Warga Ruli Depan Hotel Oasis menghalau aparat gabungan, TNI-Polri, Satpol PP dan BP Batam yang hendak menggusur rumah mereka. Foto: Johannes/ Batam Pos
Warga Ruli Depan Hotel Oasis menghalau aparat gabungan, TNI-Polri, Satpol PP dan BP Batam yang hendak menggusur rumah mereka.
Foto: Johannes/ Batam Pos

batampos.co.id – Jajaran aparat gabungan, TNI-Polri, Satpol PP dan BP Batam, menggusur rumah liar yang berdiri diatas lahan seluas 2 hektar yang diklaim milik PT. Jaya Mandiri Sejahtera, Senin (23/11). 

Penggusuran yang dilakukan sejak pagi, pukul 9.30 WIB itu mendapat perlawanan dari warga yang tinggal disana. Tidak saja orang dewasa, anak-anak hingga ibu rumah tangga juga turut serta menghadang polisi yang dilengkapi senjata api dan perlengkapan anti huru-hara.

Mereka menghadang ratusan polisi dengan panah, samurai, dan broti, yang hendak menggusur pemukiman mereka. Bahkan saat penggusuran tersebut polisi sempat menembakkan puluhan kali gas air mata untuk menghalau massa.

Selain membawa senjata, Warga RT 04 RW 06 Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar, yang sudah bermukim di lahan tersebut selama  bertahun-tahun juga membakar ban.

Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan BP Batam dalam penggusuran tersebut menurunkan polisi serta TNI untuk memaksa warga mengosongkan lahan dari pemukiman tersebut. (she/bpos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar