Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 10 Juni 2015

Petakan Kompetensi, Pejabat Eselon III dan IV BP Batam Ikuti Kegiatan Asesmen

Rabu, 10 Juni 2015 (Sumber: Batam Today)

 
ASESMEN YANG DIIKUTI PEJABAT ESELON III DAN IV BP BATAM. (FOTO: IST)

BATAM, BP Batam - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Pegusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melaksanakan kegiatan asesmen bagi pejabat eselon III dan tingkat IV, Senin (8/6/2015) di Wisma Kementerian Agama dan Pusat Informasi Haji Batam.

Kepala Biro SDM BP Batam, Asep Lili Holilulloh, mengatakan, sesuai peraturan Kepala Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, asesmen pejabat eselon III dan IV di lingkungan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dilakukan guna menyusun skema pengembangan pejabat yang baru dilantik sesuai dengan kompetensinya.

"Kegiatan ini untuk melihat peta kualifikasi yang akan digunakan sebagai dasar pengembangan struktural," kata Asep didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM, Abd Salam, saat membuka acara asesmen pejabat BP Batam.

Sedangkan ketua tim LAN, Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, Jon Daud, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan asesmen ini dilakukan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang administrasi negara, penjaminan mutu dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan sumber daya aparatur negara.

"Pembinaan jabatan fungsional tertentu yang menjadi kewenangan LAN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-udangan," tutur Jon.

Tidak jauh berbeda dengan asesmen yang telah dilakukan pada tahap pertama pada April lalu, materi yang akan dilalui para pejabat yang mengikuti asesmen tahap II di antaranya psikotes, simulasi intray untuk pejabat eselon IV dan simulasi problem analisis untuk pejabat eselon III, individual interview, dan leader group discussion. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar