Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Juni 2015

BP Batam Laksanakan Asesmen Gelombang II

Senin, 15 Juni 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam menyelenggarakan Asesmen Pejabat Tingkat IV Tahap II Gelombang II sebagai upaya pemetaan kompetensi karyawan untuk menduduki posisi sesuai kompetensi.


Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara di Batam, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 11-13 Juni 2015 di Asrama Haji Batam Centre diikuti oleh 65 pejabat Tingkat IV di Lingkungan BP Batam.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM Abdul Salam dan dihadiri Kepala Bidang PKP2A 1 LAN Euis Nurmalia, serta Kasubdit Penyelenggaraan sekaligus Assesor LAN Iman Ari Sudana.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM BP Batam Abdul Salam mengatakan kegiataan tersebut diikuti oleh 130 pejabat yang terbagi dalam dua kali pelaksanaan.

"Ini gelombang kedua. Kegiatan gelombang pertama sudah selesai dilaksanakan dua hari yang lalu," kata dia.

Kegiatan asesmen tersebut diselenggarakan dalam rangka pemetaan potensi dan kompetensi pejabat untuk menyusun rencana pengembangan bagi potensi pejabat baik pengembangan teknis maupun pengembangan manajerial.

Selain itu juga sebagai evaluasi untuk melakukan promosi, mutasi dan lain sebagainya sebagai data objektif dan gambaran maksimal potensi dan kompetensi pejabat struktural BP Batam.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam beberapa gelombang. BP Batam melaksanakannya bekerja sama dengan Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I PKP2A I LAN," kata Salam.

Pelaksanaan asesmen tersebut juga mengacu pada PRKBN Asesmen Centre dengan multi assesor dan multisimulasi (intray) pengelolaan dan mengorganisir tugas dan disposisi pimpinan, dengan tujuan utama pengembangan personel pejabat dalam organisasi.

"Kami ingin seluruh pejabat dan pegawai dapat bekerja dalam posisi yang tepat sehingga kontribusi yang diberikan bisa maksimal," kata dia. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar