Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 24 Juni 2015

BKDI BP Batam Laksanakan Safari Ramadan

Rabu, 24 Juni 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara buka puasa dan shalat terawih bersama dalam rangka pembukaan Safari Ramadan 1436 Hijriyah.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al Mishbah, Komplek Ditpam, Baloi ini dilaksanakan pada hari ke enam Bulan Ramadhan, Senin (22/6).


Acara ini dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal, Deputi Bidang Pelayanan Umum Fitrah Kamaruddin dan juga Direktur Pengamanan Cecep Rusmana, serta sejumlah pejabat dan pegawai BP Batam.

Pada tahun ini BKDI BP Batam akan melaksanakan 13 kegiatan safari ramadhan. Masjid As Syifa RSOB, dan Masjid Baitud Dakwah Bida Asri 1 menjadi rangkaian safari berikutnya.

Pada malam nuzul Quran kegiatan akan dilaksanakan di Balirungsari, Gedung BP Batam, dan satu di Asrama Haji buka bersama dengan mengundang mitra BP Batam.

Untuk penutupan akan dilaksanakan di Masjid Nurul Anwar Agribisnis, Temiang. Dalam safari ini, rombongan BKDI disambut dengan hangat oleh warga dan anak-anak Taman Pendidikan Al Quran Komplek Ditpam, Baloi.

“Alhamdulillah, sambutan pembukaan Safari Ramadhan tahun ini dari masyarakat sangat membahagiakan, ada peningkatan jumlah jamaah yang hadir, baik dari internal BP Batam maupun dari masyarakat. Ini artinya semangat kekompakan semakin tinggi. Mudah-mudahan kondisi ini dapat dipertahankan,” kata Wakil Kepala saat memberikan sambutan membuka kegiatan Safari Ramadhan 1436 H.

Fitrah Kamaruddin menambahkan, pelaksanaan Safari Ramadhan disamping sebagai Syiar Agama juga sebagai tali penguat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Untuk itu, dirinya akan berusaha untuk menghadiri setiap Safari Ramdahan yang dilaksanakan BKDI BP Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Jon Arrizal dan Fitrah Kamaruddin mewakili pengurus menyerahkan  menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid dan santunan kepada anak-anak Taman Pendidikan Al Quran Komplek Ditpam, Baloi. M. Ali Sauna selaku Pengurus masjid Al Mishbah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Kedatangan rombongan BKDI BP Batam memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial dan beragama.

Ia mendoakan semoga Masyarakat baik di pemerintahan maupun kalangan lainnya senantiasa diberikan kemudahan dalam mencapai kesuksesan.

Sambil menunggu saat berbuka tiba, rombongan BKDI BP Batam bersama warga mendengarkan tausyiah agama dari Ustad Samsul Anwar mengenai kepemimpinan Nabi Muhammad dalam membangun sitem keluarga muslim. Acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama.(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar