Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 05 Juni 2015

Perusahaan Konsultan Jepang Berkomitmen Promosikan Batam

Jum'at, 6 Juni 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Perusahaan konsultan investasi Jepang, PT Sumitomo Bisnis Consultan Service (SBCS) Indonesia berkomitmen untuk memberikan penjelasan dan mengajak investor untuk menanamkan modal di Indonesia khusunya kawasan bebas Batam.


"Mereka ingin menggali informasi lebih banyak tentang Batam untuk disampaikan pada calon investor asal Jepang," kata Kasubdit Humas BP Batam, Sulasmono usai mengikuti pertemuan dengan delegasi SBSC di Marketing Center BP Batam, Kamis.

Kedatangan sejumlah delegasi dari SBSC dipimpin langsung oleh Presiden Direkturnya, Satoshi 0oka beserta Octylla Reredy (Senior Business Relation Officer) dan Yuliana (Assistant Marketing Manager).

"Biasanya memang ada calon investor yang lebih senang menggunakan perusahaan konsultan dari negarannya. Jadi kami juga menyambut baik hal itu karena tujuannya meningkatkan investasi di Batam," kata dia.

Dengan komitmen yang disampaikan perusahaan tersebut, kata dia, diharapkan semakin banyak perusahaan Jepang yang akan masuk ke Batam.

"Dalam diskusi mereka juga menanyakan masalah ketenagakerjaan terutama upah buruh. Karena ada keluhan dari pengusaha Jepang terkait kenaikan upah yang terjadi setiap tahun," kata dia.

Masalah lain yang dibahas, kata dia, mengenai dengan daya dukung sosial seperti fasilitas kesehatan, apartemen, sekolah internasional hingga komunitas Jepang di Batam.

"Untuk yang ditanya tersebut, semua sudah tersedia di Batam. Termasuk restoran-restoran yang menyajikan masakan Jepang," kata Lasmono.

Sementara itu, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja sebelumnya mengatakan saat ini ada sekitar 60 perusahaan Jepang yang sudah beroperasi di Batam dalam berbagai bidang.

Perusahaan Jepang, kata dia, termasuk yang memiliki rekam jejak baik saat berada di Batam dan jarang meninggalkan masalah ketika harus menutup usaha atau meninggalkan Batam.

BP Batam, kata dia, juga barusaja melakukan pertemuan dengan pengusaha-pengusaha Jepang di Singapura termasuk melakukan seminar dengan sejumlah narasumber dari pemerintah pusat.(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar