Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 03 Juni 2015

BP Batam Gelar Seminar Investasi di Singapura

Rabu, 3 Juni 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam bekerja sama dengan Jetro (Japan External Trade Organization) Jakarta dan Jetro Singapura mengadakan acara 'business gathering' mengenai peluang investasi di Pan Pacific Marina Singapura, Selasa (2/6).

"BP Batam dan Jetro Jakarta sudah sejak 2013 menjalin kerja sama dalam promosi investasi kawasan Bebas Batam. Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari kesepakatan antara kedua belah pihak dalam meningkatkan pertubuhan investasi di Batam," kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono di Batam, Senin.

Ia mengatakan BP Batam sebagai regulator dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri terus berupaya meyakinkan calon investor agar berinvestasi di Batam.

Acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dan dihadiri oleh Deputi Menteri Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Luky Eko Wuryanto, Perwakilan BKPM di Singapura Direktur Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) Ricky Kusmayadi.

Selanjutnya Perwakilan BP Batam di Jepang Hajime Kinoshita, President Director Jetro Jakarta Kenichi Tomiyoshi, Managing Director Jetro Singapura Mayasa Hasebe, President Director PT Sumitomo Wiring System Batam Indonesia Toshihiro Watanabe, President Director PT Yokohama Industrial Products Manufacturing Indonesia Shuichi Toriumi.

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri sekitar 100 (seratus) orang perwakilan dari perusahaan Jepang yang berada di Singapura serta 3 (tiga) kawasan industri yang berada di Batam, yaitu managemen kawasan industri Batamindo, Panbil dan Kabil.

Bertindak sebagai narasumber adalah Luky Eko Wuryanto selaku Deputi Menteri Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dengan tema "Future Policies of Batam and Overview Development of Indonesia" dan Hajime Kinoshita selaku Pembicara dari Perwakilan BP Batam yang berada di Jepang dengan tema "Batam Investment Opportunities and Challenges".

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, juga akan dibahas mengenai tingginya biaya logistik di Batam dan regulasi mengenai pajak serta pemasalahan mengenai ketenagakerjaan dan berbagai permasalahan lainnya yang sering terjadi di Batam.

Dua perusahaan ternama asal Jepang yang berada di Batam, yakni Toshihiro Watanabe President Director dari PT Sumitomo Wiring System Batam Indonesia dan Shuichi Toriumi President Director dari PT Yokohama Industrial Products Manufacturing Indonesia akan menceritakan kisah sukses berinvestasi di Batam.

"Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan informasi mengenai Batam dari segi pengusaha sebagai kawasan industri dan investasi yang tepat untuk mereka dalam melakukan kegiatan produksi," kata dia. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar