Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 08 Juni 2015

Jalan Layang dan Jalan Tol Tetap akan Dibangun di Batam

Senin, 8 Juni 2015 (Sumber: Batam Pos)

batampos.co.id – Direktur Humas dan Investasi BP Batam Purnomo Andiantono mengatakan pembangunan  Fly Over (jalann layang) akan diselaraskan dengan pembangunan jalan tol. Di mana Fly Over rencananya akan dibangun di dua titik, di simpang Kabil dam di Simpang Jam.
“Kemungkinan besar itu bersamaan pembangunannya. Tidak ada 
di antaranya yang dihentikan,” katanya
Andiantono mengatakan saat ini tahap study kelayakannya sudah selesai dibuat. Diharapkan dalam waktu dekat, pihak kementerian akan segera mengeluarkan izin pembangunan tol dan fly over tersebut.
“Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa pembangunan jalan tol ini diundur. Di mana saat ini masih dipelajari oleh kementerian,” katanya.
Sebelumnya Walikota Batam Ahmad Dahlan  mengatakan Pembangunan fly over di Batam direncanakan mulai tahun 2015 depan . Pembanguan jembatan layang ini diperkirakan menelan biaya sekitar sekitar Rp100 miliar, dengan target selesai selama tiga tahun, atau sekitar tahun 2017.
Anggarannya sendiri, akan disiapkan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Jalan layang yang dibangun di Simpang Jam panjangnya sekitar 157,88 meter dan di Simpang Kabil sekitar 425 meter. (ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar