Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 08 Juni 2015

Investor Spanyol Jajaki Peluang Investasi di Batam

Senin, 8 Juni 2015 (Sumber: Batam Today)

 
Santiago Gil Casares dari CFI (Corporate Finance International) dan Kasubdit Humas BP Batam Sulasmono.

BATAM, BP Batam - Letak strategis dan fasiltas yang memadai merupakan salah satu daya tarik bagi para calon investor untuk menanamkan modalnya di Batam. Hal itu terbukti dengan kunjungan Santiago Gil Casares dari CFI (Corporate Finance International) Investor asal Spanyol ke BP Batam, Jumat (5/6/2015).


CFI (Corporate Finance International) merupakan sebuah perusahaan asal Spanyol yang bergerak di bidang konsultan finansial perbankan yang berdiri sejak tahun 2006.

Saat ini, Santiago Gil Casares menjabat sebagai penasehat CFI yang berpengalaman dalam perdagangan internasional, asosiasi bisnis dan optimasi proyek dengan perusahaan-perusahaan internasional, seperti Hitachi, StorageTek, Heidelberg, Panda Sofware, dan Nucleo-Eliop.

Santiago Gil Casares mengatakan, tujuan kunjungan ke BP Batam adalah untuk mencari informasi mengenai perkembangan investasi, khususnya di bidang industri manufaktur dan perawatan industri berat (heavy industry maintenance), jasa (services), termasuk regulasi dan peijinan yang ada di Batam mengingat letak strategis Batam di wilayah Asia menjadi salah satu pilihan bagi para pengusaha asal Spanyol untuk melakukan ekspansi ke wilayah Asia.

"Posisi Batam berdekatan dengan Singapura merupakan sebuah advantage (keuntungan) bagi Batam untuk menarik para calon investor asing berinvestasi di Batam dibandingkan dengan wilayah Indonesia lainnya," kata Santiago.

Kunjungan Santiago di BP Batam diterima oleh Kasubdit Humas Sulasmono dan Kasi Penyiapan Materi Promosi Djohan Effendy. Dalam pertemuan yang di Gedung Marketing Centre BP Batam itu, Djohan Effendy menjelaskan kondisi serta potensi yang dimiliki oleh Batam sebagai kawasan investasi dan industri di wilayah Asia Pasifik yang sudah dikembangkan oleh Otorita Batam/BP Batam sejak tahun 70-an.

Santiago pun berjanji, ke depan akan mengajak para pengusaha Spanyol untuk berkunjung ke Batam dan Bintan untuk melihat langsung kondisi serta potesi yang dimiliki oleh Batam dan juga Bintan sebagai kawasan investasi dan industri di wilayah Kepri.

Selain ke BP Batam, Santiago juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Politeknik Negeri Batam perihal kerjasama dalam membuka kelas khusus untuk bahasa Spanyol di Poltek Negeri Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar