Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 02 Desember 2011

Cable-Stayed Jembatan I Barelang Mulai Karatan


Tribun Batam - Kamis, 1 Desember 2011 

Jembatam_Barelang_Zabur_0013.jpg
Tribun Batam/ Zabur
Kondisi Jembatan 1 Fisabilillah


      Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Pasca robohnya Jembatan Kutai Kertanegara, Kalaimantan Timur, beberapa daerah mulai berbenah dan memperbaiki jembatan yang memiliki konsep yang sama untuk kategori jembatan gantung.
Lalu bagaimanakah kondisi Jembatan gantung yang ada di Pulau Batam, Kepri, yang sudah menjadi ikonnya kota Batam, Jembatan Barelang.

Oleh karena itu, Tribunnews Batam mencoba menelusuri kondisi jembatan yang kerap setiap minggunya menjadi salah satu tempat wisata warga batam.

Dari pantauan Tribun ditemukan adanya beberapa bagian di jembatan satu yang di beri nama Jembatan Fisabilillah tersebut sudah mulai mengalami karatan. Kondisi tersebut bisa dilihat jelas dengan kasat mata.

Dimana posisi karatan tersebut terlihat di bagian atas pilar utama jembatan bagian atas tempat beberapa kabel-kabel penyanggah jembatan berada atau yang biasa disebut dengan Cable-Stayed.

Selain diposisi itu, kondisi karatan jga terlihat pada bagian Cable-Stayed dibagian bawah dimana banyak para pengunjung jembatan satu sering menghabiskan waktunya di bagian itu.

Dari data yang ada jembatan yang dibangun pada Oktober 1993 dan selesai secara bertahap tersebut kondisinya masih terbilang sangat bagus. Namun jika tidak dilakukan perawatan jembatan akan sangat berbahaya.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar