Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 12 Desember 2011

Batam-Korsel Bahas Pelabuhan Batuampar

(Sumber Batam Pos)  

Investor asal Korea Selatan (Korsel) melirik rencana pembangunan infrastruktur pelabuan kontainer Batuampar. Pelabuhan Batuampar dinilai sangat strategis karena berada di antara Selat Melaka yang setiap harinya dilalui ribuan kapal dari berbagai negara.
Bentuk perhatian pemerintah dan pengusaha Korsel itu diapresiasikan dalam pertemuan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Young Sun di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre, Selasa (6/12).
Menurut Dahlan, pemerintah dan pengusaha Korsel sangat tertarik berinvestasi bahkan berwisata ke Batam karena letak geografisnya hampir mirip dengan negara tersebut. ”Korsel masih mempelajari dulu bentuk investasi dalam pembangunan pelabuhan kontainer itu. Apakah kerjasama langsung atau lewat pemerintah pusat,” ujar Dahlan usai pertemuan bersama Kim Young Sun.
Dia mengatakan, kunjungan Kim Young Sun setelah enam bulan menjadi Dubes Korsel di RI itu sangat berarti bagi kota ini untuk meningkatkan investasi dan kunjungan wisatawan asal Korsel ke depan. Menurut Dahlan, Kim Young Sun memuji iklim investasi di Batam yang ditandai dengan masih bertahan bahkan nyamannya pengusaha serta warga negara Korsel selama bekerja dan berusaha di kota ini.
”Kim mengaku telah mendapat informasi dari warga Korsel bahwa investasi di Batam tidak ada masalah jadi mereka ingin meningkatkan lagi investasinya,” katanya.
Untuk mempermudah akses perjalanan Batam-Korsel dan sebagainya, Kim meminta adanya perhatian khusus terhadap upaya pembukaan penerbangan langsung Batam-Korsel. ”Akan kita bicarakan lagi dengan pihak Bandara Hang Nadim serta bagaimana prospeknya,” ujar Dahlan. (spt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar