Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 05 April 2017

Siswa SMPIT Alam Insan Harapan Kunjungi Perpustakaan BP Batam

Rabu, 5 April 2017 (Sumber: Batam Pos)

 

batampos.co.id – 30 siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Alam Insan Harapan didampingi 3 orang guru melakukan kunjungan ke Perpustakaan Badan Pengusahaan (BP) Batam, di gedung B IT Centre, Batam Centre, Selasa (4/4).

Kedatangan mereka disambut oleh para staf layanan Perpustakaan BP Batam di ruang layanan koleksi lantai 2 perpustakan.
Rusyono, salah seorang guru pendamping para siswa SMPIT Alam Insan Harapan, mengatakan, kunjungan para siswa ke Perpustakaan BP Batam adalah dalam rangka pengenalan dan untuk menumbuhkembangkan minat baca para siswa.

“Sistem pembelajaran kami kepada para siswa bahwa untuk belajar tidak harus selalu di dalam kelas, tetapi dapat juga di alam terbuka. Kami juga kerap berkunjung ke beberapa tempat untuk belajar dengan memanfaatkan alam sekitar dan sarana yang ada, seperti perpustakaan,” ujar Rusyono.

“Kami menggunakan metode BBM, yaitu belajar bersama masyarakat,” kata Rusyono menambahkan.
Zulkifli, staf layanan multimedia Perpustakaan BP Batam, saat menyambut kedatangan para siswa, mengatakan, Perpustakaan BP Batam memberikan apresiasiasi yang mendalam bagi para siswa yang berkunjung. Ia mengemukakan perpustakaan BP Batam, meski sebagai perpustakaan khusus, namun dapat melayani pemustaka (pengunjung) umum secara terbatas.

“Kami menyambut baik kunjungan adik-adik semua dan para guru. Koleksi perpustakaan kami dapat dijadikan referensi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa,” ujar Zulkili dalam sambutannya.

SMPIT Alam Insan Harapan merupakan sebuah sekolah setingkat SLTP yang baru setahun berdiri dan dikelola di bawah naungan Yayasan Sekolah Alam Batam, yang berlokasi di Kelurahan Tembesi, Sagulung, Batam.

Dalam kunjungan tersebut, oleh para guru pendamping, para siswa diberi tugas untuk membaca sedikitnya 3 buah buku dan dibuat resume singkatnya.

Untuk pengenalan pengelolaan Perpustakaan BP Batam, para siswa diberikan penjelasan oleh 3 staf perpustakaan, yaitu Abdul Rozak staf layanan koleksi, Aan Andriana staf layanan pengolahan, dan Deny Maulana staf layanan multimedia.

Mengakhiri kunjungan itu, Perpustakaan BP Batam menyumbangkan beberapa buah buku tentang sejarah pembangunan Batam dan berfoto bersama. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar