Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 April 2017

Disperindag Kabupaten Tanggerang Studi Banding ke BP Batam

Kamis, 20 April 2017 (Sumber: Batam Today)











BP Batam dikunjungi Disperindag Kabupaten Tanggerang dalam rangka studi banding mengenai industri dan perdagangan di wilayah Kota Batam, Rabu (19/4/2017) di Gedung Marketing Centre BP Batam.(Foto: Roni Yudha Ginting)


BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat kunjungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanggerang dalam rangka branch marking atau studi banding mengenai industri dan perdagangan di wilayah Kota Batam, Rabu (19/4/2017).

Kunjungan Disperindag Kabupaten Tanggerang diterima oleh Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam Tri Novianta Putra, Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono, Kasubdit Perdagangan Barlian Untoro, Kasubdit Promosi Wildan Arief serta para staf dari Promosi dan Humas BP Batam di Gedung Marketing Centre BP Batam.

Kepala Disperindag Kabupaten Tanggerang, Jarnaji, menjelaskan maksud kedatangan mereka beserta rombongan yang berjumlah 7 orang tersebut, di antaranya Kepala Bidang Perdagangan Dwi Eka Aprillia Putri, Kasi Ekspor dan Impor Syaripudin, Kasi Pengembangan Industri Kecil Masturoh, serta para staf dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggerang adalah, untuk mencari informasi dan juga bertukar pikiran mengenai perkembangan industri dan perdagangan di Kota Batam.

Mengingat, Batam merupakan salah satu wilayah industri dan perdagangan yang terbesar dan terbaik di Indonesia dan tentunya juga menjadi salah satu poros pembangunan Nasional dalam bersaing dengan negara luar, yang sudah dikembangkan sejak tahun 70-an.

Sehingga, informasi yang didapat akan diterapkan dalam upaya membangun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanggerang.

“Dilihat dari potensi yang dimiliki oleh Batam itulah, kita hadir di sini untuk dapat bertukar pikiran dan belajar bagaimana nantinya kita dapat juga mengembangkan wilayah Kabupaten Tanggerang hingga menjadi besar seperti Batam dengan visi dan misinya tersebut, khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata dan industri lainnya yang sekiranya dapat kita kembangkang," tutur Jarnaji.

"Diharapkan, dengan adanya kunjungan ini, maka ada inspirasi tentang jaringan data yang terintegrasi  terutama pada sektor industri dan perdagangan," ujarnya lagi menambahkan.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Lali Lintas Barang BP Batam, Tri Novianta Putra, menjelaskan kepada tamu rombongan bagaimana Batam bisa berkembang seperti sekarang ini, mulai dari letak yang strategis, dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, serta upaya untuk memberikan pelayanan kemudahan berinvestasi bagi para calon investor yang akan menanamkan modalnya di Batam

BP Batam telah mengembangkan Sistem Informasi Keluar Masuk Barang (SIKMB), yakni aplikasi digital untuk pengajuan perizinan usaha impor dan ekspor untuk terciptanya efisiensi, tranparansi dalam pelayanan.

"Kita melakukan itu semua hanya untuk mempermudah para pelaku usaha dalam melakukan usahanya. Dengan kemudahan layanan berinvestasi, membuat Batam menjadi menarik bagi para calon investor, seperti layanan mekanisme proses perizinan secara online, yaitu SIKMB dan  kemudahan berinvestasi seperti i23j dan Kilk," papar Tri Novianta Putra.

Acara kunjungan kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggerang itu diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian cindera mata serta foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar