Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Maret 2017

Pengerjaan Fly Over Simpang Jam Dikebut Siang Malam

Jum'at, 10 Maret 2017 (Sumber: Batam News)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengerjaan proyek fly over Simpang Jam, Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, terus dikebut. Bahkan pengerjaan dilakukan tak kenal waktu dari siang hingga malam.

Targetnya, jalan layang tersebut tuntas pada November 2017. Pembangunan saat ini sudah mencapai 53 persen.

"Memang pengerjaannya dilakukan pada sepanjang hari hingga malam, hal ini dilakukan untuk menyelesaikan pembangunan fly over tersebut pada akhir November tahun ini," ujar Andre Sirait, Satuan Kerja Fly Over saat ditemui di Batam Center, Kamis (9/3/2017). 

Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan, pengerjaan Fly Over harus sudah selesai sesuai target.

"Pokoknya November akhir tahun ini (2017) sudah selesai," ujar Andi,Kamis (9/3/2017). 
Andre mengatakan pengerjaan konsen dilakukan pada malam hari dikarenakan beton sangat rentan dengan suhu tinggi, kemudian juga menghindari kepadatan kendaraan bermotor.

"Penyusunan beton-beton memang kami konsen di malam hari selain karena menghindari kepadatan arus juga karena beton tersebut rentan terhadap suhu tinggi yang dihasilkan matahari," kata Andre.

Saat pengerjaan Fly Over, Andre menuturkan ada beberapa kendala salah satunya pipa ATB yang lama membuat beberapa titik di sekitar lokasi proyek menghambat pembangunan. 

"Jadi ada genangan-genangan, sehingga terkadang menyulitkan," kata Andre. 
Namun Mereka tetap optimis pembangunan fly over dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar