Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 April 2016

Otoritas Hang Nadim Pastikan Pembangunan Terus Berjalan

Rabu, 27 April 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam memastikan seluruh rencana pengembangan bandara akan dilanjutkan setelah mendapat petunjuk Kepala BP Batam yang baru.

"Semua rencana pengembangan sudah dilaporkan ke Kepala BP Batam yang baru. Tinggal menunggu petunjuknya saja untuk merealisasikan pengembangan Hang Nadim," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Sejumlah rencana pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam milik BP Batam yang sudah direncanakan sejak lama diantaranya perluasan apron 40 ribu meter persegi.

Perluasan teminal dari kapasitaa lima juta penumpang per tahun menjadi delapan juta per tahun mengingat kondisi saat ini sudah tidak mampu menampung peningkatan pengguna transportasi udara.

Selanjutnya perubahan lokasi checkin calon penumpang, penataan area teras dari pedagang makanan dan cinderamata.

Semua itu sebelumnya sudah direncanakan akan dilaksanakan pada 2016.

"Rencana-rencana itu pasti direalisasikan setelah ada petunjuk dari Kepala BP Batam," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam saat ini setiap hari melayani sekitar 120 kali penerbangan baik domestik maupun internasional.

Rencana pengembangan bandara untuk meningkatkan kenyamanan bagi penggunanya sudah direncanakan sejak lama saat BP Batam dipimpin Mustofa Widjaja.

Sementara pada awal April, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melantik Hatanto Reksodipoetro menjadi Kepala BP Batam menggantikan Mustofa Widjaja. Menteri juga mengganti wakil dan seluruh deputi BP Batam.

Hatanto mengatakan selama tiga bulan awal akan dilakukan audit dan evaluasi baru akan ditentukan langkah selanjutnya dalam pengembangan Batam.

Ia berhatap segala aset yang dimiliki BP Batam seperti pelabuhan dan bandara mampu memberikan hasil maksimal. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar